Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Edit Video, Hanya dari Smartphone

Fimela.com, Jakarta Edit video menjadi keahlian yang penting di etra digital. Apalagi jika kamu seorang content creator ataupun seorang yang menjalani bisnis UMKM, dengan adanya video maka media promosi akan semakin tampak menjanjikan. 

Untuk membiuat video yang menarik dan berkualitas, maka dibutuhkan aplikasi video editing yang lengkap. Jika sebelumnya kamu diharuskan memiliki software video editing di komputer atau laptop untuk hasilkan video yang bagus, tapi kini semua bisa dilakukan di smartphone kamu. 

Salah  satu aplikasi yang bisa digunakan saat ini adalah KineMaster, Sebuah aplikasi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan video editing bagi semua kalangan, dari pemula hingga profesional. 

KineMaster bisa dipakai secara gratis, dan tersedia di android serta iOs,. Aplikasi ini dirancang untuk semua orang mulai dari pengguna yang hanya sekedar ingin edit foto dan video sederhana, hingga profesional untuk keperluan kantor. 

Mr. II Taek Lim selaku CEO KineMaster mengatakan “KineMaster untuk fun biasanya digunakan oleh anak-anakdan remaja. Bahkan ada juga anak SD yang panda mengedit video di KineMaster. Mereka memanfaatkan foto-foto dan video untuk diedit menggunakan beragam aset seperti efek transisi, stiker, dan ditambahkan dengan musik sesuai keinginan mereka, untuk diunggah di media sosial, seperti Instagram atau TikTok.”

 

KineMaster

Selain itu, pengguna profesional juga sangat beragam mulai dari editor video berita, guru, atau hanya pelatih yang membuat video edukasi atau pelatihan, pelaku UMKM yang mengedit video produknya untuk promosi, hingga para editor video dokumentasi acara-acara tertentu. 

“Pengguna KineMaster di Indonesia termasuk banyak. Kami juga mendukung beragam workshop dan pelatihan edit video di Kinemaster, yang biasa kami sebut Instruktur KineMaster. ada beragam Instruktur KineMaster di Indonesia mulai dari perorangan, lembaga, hingga instansi pemerintah sepertiKemendikbud dan Kominfo,” kata MR.II Taek Lim. 

Salah satu fitur baru di KineMaster adalah Project Delivery Service atau Layanan Pengiriman Proyek. Pada fitur inim pengguna bisa mengunduh beragam pilihan proyek yang tersedia di menu “Get Project” atau “Dapatkan Proyek”. dan bisa mengganti foto atau video di dalamnya dengan foto atau video yang diinginkan. Nantinya, jenis pilihan proyek tersebut akan terus ditambahkan lebih banyak lagi. Pengguna juga bisa mengekspor file proyek miliknya ke pengguna lain, untuk diedit ulang. 

Lebih menariknya lagi, semua hasil video bebas digunakan dengan baik untuk keperluan pribadi maupun komersial. Serta bisa dibagikan di berbagai platform media sosial secara bebas tanpa terkena Copyright. Hal ini berlaku untuk semua pengguna, baik versi gratis atau premium. 

Kini, aplikasi KineMaster bisa diunduh di Play Store pada Android dan App Store pada iOS. Di Indonesia, pengguna KineMaster bisa melihat ragam informasi fitur dan aset terbaru, serta berbagai tutorial video editing, di akun Instagram resmi KineMaster Indonesia @kinemaster_indonesia.official. 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading