4 Manfaat Konsumsi Cumi- Cumi Sebagai Camilan Buka Puasa

Vinsensia Dianawanti10 Mei 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 20:30 WIB
4 Manfaat Konsumsi Cumi- Cumi Sebagai Camilan Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Dikenal tekstur yang kenyal dan bentuk yang unik, cumi-cumi telah lama menjadi jenis makanan laut yang terkenal di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, cumi-cumi diolah dengan berbagai rasa dan masakan. Mulai dari digoreng tepung, saus tiram, saus asam manis, goreng mentega, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya memiliki rasa lezat, cumi-cumi kaya akan gizi dan mineral membuatnya bisa dijadikan salah satu camilan buka puasa maupun sahur. Salah satu merek lokal MasterSquid menghadirkan ragam hidangan cumi raksasa yang dibalur dengan tepung pilihan dan disajikan dalam berbagai macam bumbu. Seperti barbeque, salt & pepper, dan seaweed.

Diolah dari cumi-cumi segar, sehingga menghasilkan hidangan dengan tekstur lembut dan praktis. Randy Sugiarto selaku pemilik MasterSquid olahan cumi memang telah lama menjadi favorit masyarakat Indonesia. Sehingga ini bisa menjadi peluang bisnis yang baik untuk memenuhi konsumsi camilan di Indonesia.

Selain itu, cumi-cumi sendiri memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Terutama di bulan Ramadan, cumi-cumi bisa menjadi sumber protein yang baik tubuh. Apa saja manfaat dari cumi-cumi?

 

 

1. Kaya protein

4 Manfaat Konsumsi Cumi- Cumi Sebagai Camilan Buka Puasa
Simak manfaat konsumsi cumi-cumi yang baik bagi kesehatan tubuh (Foto: MasterSquid)

Cumi-cumi menjadi makanan laut yang tinggi protein dan mineral. Per 100 gram cumi-cumi mengandung sekitar 15,5-16,1 gram protein. Sehingga menjadikannya penuh gizi sebagai menu camilan.

2. Mengandung vitamin B6 dan B12

Vitamin B6 sendiri dikenal bermanfaat untuk melindungi kesehatan jantung. Sementara vitamin B12 baik untuk mendukung kesehatan saraf dan darah.

3. Mengandung selenium dan vitamin E

Kedua kandungan ini bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan, melawan kanker, dan membantu pertumbuhan tubuh. Dengan demikian, cumi-cumi baik dikonsumsi anak-anak yang memang sedang dalam masa pertumbuhan.

4. Omega-3

Kandungan omega-3 dikenal dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Beberapa penelitian juga menunjukkan manfaat dari kandungan ini juga dapat menjaga kesehatan mata, mencegah demensia, dan menjaga kesehatan kardiovaskular.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓