Sukses

Lifestyle

5 Cara Menghadapi Kesulitan yang Bisa Sahabat Fimela Coba

Fimela.com, Jakarta Kesulitan adalah bagian dari kehidupan setiap orang. Melalui kesulitan itu, kita belajar banyak hal untuk keluar dari setiap kesulitan yang kita hadapi. Tentunya, kepercayaan kita mengajarkaan jalan keluar dari kesulitan. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk keluar dari kesulitan yang mungkin kita hadapi.

1. Lebih Taat Beribadah

Cara terbaik untuk berbicara kepada Allah adalah dengan sholat lima waktu setiap hari. Saat berdoa, dirimu dapat berbagi semua masalah yang dialami. Karenanya, jika dirimu pernah merasa kesal atau khawatir, hentikan apa pun yang dirimu lakukan dan ucapkan doa untuk mendapatkan kelegaan dari semua masalah.

2. Baca Al-Quran dan Memaknainya

Manjakan diri dengan pembacaan dengan terjemahan memberi pengetahuan dan panduan untuk masalah. Itu selalu lebih baik untuk membaca Al-Quran dengan terjemahannya untuk memahami dan menyegarkan ajaran Islam.

3. Berbagi Masalah dalam Doa

Jika dirimu tidak memiliki siapa pun untuk berbagi masalah atau merasa tidak nyaman melakukannya, kembalilah kepada Allah karena Ia Maha Pemurah. Lepaskan semua perasaan dan keteganganmu kepadanya dengan bantuan doa, bagikan keinginanmu melalui Dua.

4. Bersedekah

Kembangkan kebiasaan memberi sedekah dalam bentuk apapun yang memungkinkan baik uang tunai atau pakaian, dan lainnya. Bantuanmu hanya diperlukan untuk berguna bagi yang membutuhkan tergantung pada amal. Jangan mengandalkan bantuan hanya melalui uang jika dirimu tidak dapat suatu hari nanti, karena Allah menghitung setiap tindakan pertolongan.

5. Jangan Putus Asa

Kesulitan adalah ujian dari Allah yang tidak dapat dicegah. Karena itu, kita umat Islam dituntut untuk melewati situasi seperti itu dengan tetap setia pada kehendak Allah. Hanya Allah yang memiliki kuasa untuk memutuskan iman kita. Jangan putus asa di saat-saat sulit. Patuhi saja ajaran Islam dan ikuti tindakan yang diajarkan kepada kita.

Tetaplah penuh harapan dengan mengingat bahwa masa sulit ini akan berlalu dan hari-hari yang lebih baik akan segera datang.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading