Sukses

Lifestyle

Iri Melihat Teman yang Lain Sudah Menikah? Ini Tips Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang menganggap bahwa menjadi single alias jomlo itu menyedihkan, karena mereka tidak memiliki pasangan untuk berbagi kebahagiaan dan hal-hal romantis. Karena itulah seorang jomlo selalu dirundung oleh orang lain.

Padahal, kebahagiaan juga bisa diciptakan sendiri dan tak hanya bergantung dari pasangan. Apalagi, saat banyak teman-teman yang lain sudah menikah dan dirimu masih sendiri, tentu banyak sekali pertanyaan menyebalkan yang dilontarkan orang lain padamu.

Agar tidak iri pada teman yang sudah menikah, berikut cara menjadi single yang bahagia seperti yang dilansir pada laman fimela.com.

Memaafkan Diri Sendiri

Terimalah kenyataan bahwa dirimu tidak sempurna, dirimu melakukan kesalahan dan kegagalan dalam hidup, tetapi juga jangan pernah terlalu keras pada diri sendiri ketika melakukan semua itu. Bersedia merangkul ketidaksempurnaanmu dan hanya mengingatkan diri sendiri bahwa kegagalan hanya pelajaran yang bisa dipelajari.

Menghabiskan Waktu Sendiri

Habiskan lebih banyak waktu dengan diri sendiri, manjakan dirimu dengan makan atau beli pakaian sendiri. Ini akan membantumu mengeksplorasi lebih banyak tentang dirimu, itu akan membawamu ke perjalanan mempelajari hal-hal tentang dirimu dan juga akan membuatmu menghargai diri sendiri kerena menjadi dirimu sendiri dan bukan orang lain.

Lihatlah Kehidupan dari Sisi Positif

Hal-hal indah memang akan terjadi jika dirimu menjauhkan diri dari pikiran negatif. Dirimu akan hidup lebih baik dan lebih lama jika melihat kehidupan dengan sisi positif. Menjadi pesimis tidak akan membantumu mencapai pandangan yang baik dalam hidup, itu hanya melihat kesulitan di setiap kesempatan sementara optimis melihat peluang di setiap kesulitan. Optimisme adalah magnet kebahagiaan, jadi jika dirimu ingin bahagia, tetaplah berpikir positif orang-orang baik pasti akan tertarik padamu.

Tetap Terhubung dengan Orang Sekitar

Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang membuatmu bahagia. Selain keluarga dirimu juga memiliki teman yang dapat diandalkan. Tetapi, tentu saja pastikan memilih teman yang layak dan nyata. Mungkin beberapa hal darimu tidak dapat berbagi dengan keluargamu, itulah sebabnya dirimu bercerita pada temanmu.

Lakukan Perubahan Hidup

Dalam sebuah penelitian terhadap 1.000 orang single dan 3.000 orang menikah, para single melaporkan tingkat pembelajaran, perubahan dan pertumbuhan positif yang lebih tinggi. Orang single juga lebih cenderung percaya bahwa pengalaman baru penting untuk menantang cara mereka berpikir tentang dunia dan diri mereka sendiri. Tampaknya intuitif bahwa para single lebih cenderung fokus untuk memperbaiki diri mereka sendiri, karena mereka memiliki satu orang yang lebih sedikit untuk dikhawatirkan.

Menjadi jomlo bukanlah masalah dan tidak perlu merasa iri jika teman-temanmu yang lain sudah menikah. Sebab, kebahagiaan antara satu orang dengan yang lainnya tak bisa disamakan atau dibandingkan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading