Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Parsel Ramadan Jelang Hari Kemenangan

Fimela.com, Jakarta Memasuki minggu ketiga bulan Ramadan, sudahkah kamu menyiapkan parsel untuk kerabat maupun keluarga? Di momen penuh makna ini, kebiasaan saling memberikan parsel menjadi tradisi berbagi untuk menjaga tali silaturahmi.

Bekerja sama dengan pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, Tokopedia menghadirkan pilihan parsel Ramadan bagi kerabat dan keluarga. Mulai dari makanan dan minuman, fashion, hingga rumah tangga.

“Di tengah pandemi ini, kegiatan saling mengirimkan parsel merupakan salah satu cara untuk menjaga tali silaturahmi dengan orang terdekat secara aman,” ungkap Ekhel Chandra Wijaya selaku External Communications Senior Lead Tokopedia.

Tokopedia pun memiliki beberapa inspirasi parsel Ramadan dari masing-masing kategori yang unik dan menarik, apa saja?

1. Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Merawat tubuh adalah hal yang penting untuk dilakukan terutama saat berpuasa agar kulit tidak dehidrasi. Moisturizer, sabun, parfum hingga skincare bisa menjadi ide parsel yang dapat diberikan kepada kerabat terkasih.

 

2. Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah juga menjadi salah satu sub-kategori yang transaksinya meningkat signifikan selama kuartal pertama 2021, yaitu lebih dari 2x lipat, jika dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun 2020. Kini banyak merek lokal yang menghadirkan pilihan sajadah, mukena, sarung, hingga peci dengan kualitas tinggi.

3. Alat makan

Di masa pandemi, masyarakat diharapkan untuk membawa alat makan sendiri saat berada di luar rumah. Ini bisa menjadi salah satu ide parsel Ramadan yang menarik. Peralatan makan yang terbuat dari kaca, keramik hingga kayu dengan beragam motif bisa menjadi pilihan menarik untuk parsel Ramadan. Salah satunya Pero Indonesia, pegiat usaha lokal yang menyediakan beragam peralatan makan dari porselen.

4. Makanan dan Minuman

Jika bingung ingin memberikan apa, makanan dan minuman sudah pasti akan ide parsel Ramadan yang menggugah selera. Kamu hanya perlu mengetahui makanan atau minuman apa yang menjadi favorit penerimanya. Jika ia menyukai kopi, kamu bisa mengirimkan produk dari Smoking Barrels, salah satu pegiat usaha kopi lokal.

5. Gift Card

Jika belum sempat menyiapkan parsel Lebaran, sekadar memberikan kartu ucapan sudah turut menjadi bagian tradisi berbagi di bulan Ramadan. Di Tokopedia, kamu bisa mengirimkan hadiah digital bersama Ramadan melalui Tokopedia Gift Card. Tidak hanya sekadar mendapatkan ucapan, penerimnya pun bisa menggunakan kartu hadiah tersebut untuk membeli berbagai kebutuhan.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading