4 Alasan Pasangan Selingkuh Meski Telah Menikah

Gayuh Tri Pinjungwati03 Mei 2021, 20:15 WIB
Diperbarui 03 Mei 2021, 20:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Banyak orang membuat kesalahan dengan berpikir bahwa pasangan terkuat adalah orang-orang yang tidak memiliki hubungan yang bermasalah atau menantang. Tapi itu kesalahan nyata, semua hubungan akan selalu membawa tantangan dan kesulitan yang adil. Namun, pasangan terbaik adalah mereka yang mampu mengatasi badai. Mereka adalah orang-orang yang mampu menstabilkan kapal dan tetap mengapung di tengah hembusan angin yang emosional.

Salah satu dari banyak tantangan yang dihadapi kebanyakan pasangan saat ini adalah perselingkuhan dan ketidaksetiaan. Ada terlalu banyak hubungan akhir-akhir ini yang akhirnya menyerah pada kecurangan dan pengkhianatan. Dan seringkali, pasangan tidak benar-benar dapat pulih dari kejadian traumatis seperti itu. Jika Sahabat Fimela penasaran mengapa ada orang yang berselingkuh dari pasangannya dalam suatu hubungan, baca selengkapnya di bawah ini.

1. Kebutuhan Mereka Tidak Terpenuhi

Seseorang akan selalu memiliki kebutuhan dan harapan tertentu dalam suatu hubungan. Dan kapan pun kebutuhan itu tidak terpenuhi, maka ketidakpuasan akan merembes masuk. Dan ketidakpuasan itu dapat membuat seseorang mencari kepuasan di tempat lain.

2. Mereka Merasa Kesepian dalam Hubungan

Sangat mungkin bagi seseorang untuk merasa kesepian meskipun sedang menjalin hubungan. Dan setiap kali seseorang merasakan kesepian tertentu, mereka mungkin ingin mencari kepuasan sosial dan interaksi dari orang lain. Dan dalam kasus itu, itu berpotensi berakhir dengan perselingkuhan dengan seseorang di luar hubungan.

3. Mereka Merasa Marah Terhadap Pasangannya

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Kemarahan bisa menjadi emosi yang sangat berbahaya terutama jika disalurkan ke sesuatu yang tidak sehat. Setiap kali seseorang merasakan kemarahan yang luar biasa dalam suatu hubungan, itu dapat membahayakan pemikiran rasional mereka. Dan setiap kali seseorang membiarkan perasaannya mendapatkan yang terbaik dari mereka, itu dapat menuntun mereka untuk membuat beberapa keputusan yang sangat buruk dalam hubungan.

4. Merasa Tidak Aman dan Tidak Divalidasi

Seringkali, seseorang merasa sangat tidak aman dan batal dalam suatu hubungan. Dan itu selalu berbahaya. Seseorang selalu ingin mencari penghargaan dan validasi dari pasangan romantisnya. Dan jika bukan itu masalahnya, kemungkinan besar mereka ingin mencari hal-hal ini dari sumber lain.

Perselingkuhan, dapat terjadi di setiap pasangan, namun hal itu tidak diinginkan siapa pun. Jika memiliki masalah dalam hubungan cobalah untuk membicarakan bersama pasangan, bukan untuk mencari pelarian.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓