Sukses

Lifestyle

Kerja Sama BRI dan Kemenparekraf, Luncurkan Kartu Debit Wisata Nusantara

Fimela.com, Jakarta BRI bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI untuk meningkatkan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal tersebut ditandai dengan diluncurkannya Co-branding Debit BRI Wisata Nusantara.

Diselenggarakan di Berlin Gastro Kitchen & Pool Bar, Kuta, Bali, Senin (03/05/21) dan secara daring melalui Zoom, acara ini dihadiri oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI Nia Niscaya dan Division Head Mass Funding Division BRI Wahyudi Darmawan.

Debit BRI Wisata Nusantara merupakan Kartu Debit dan Co-Branding wisata nusantara yang bertemakan wisata nusantara dan mencantumkan logo Wonderful Indonesia. Kartu Debit Wisata Nusantara ini ditargetkan untuk nasabah usia sekolah (SMP dan SMA) sebagai sarana tabungan karya wisata sekolah mereka.

Division Head Mass Funding Division BRI BRI Wahyudi Darmawan mengungkapkan bahwa peluncuran Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara ini merupakan tindak lanjut dari MoU dan PKS yang sebelumnya telah di tanda tangani oleh BRI dan Kemenparekraf pada akhir 2020 lalu.

"Melalui launching ini kami ingin berperan dalam mendukung peningkatan ekonomi pariwisata dan peningkatan jumlah wisatawan dalam negeri," pungkasnya.

Untuk desain Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara terdapat 5 pilihan desain kartu khusus, antara lain: Pulau Bali, Bratan Pura Bali, Ranukumbolo Malang Jawa Timur, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, dan Bunaken Manado Sulawesi Utara.

Selain memiliki desain khusus, Kartu Debit Co-Branding ini turut dilengkapi dengan fitur menarik lainnya, diantaranya adalah asuransi, promo merchant kerjasama di theme park, hotel, pusat oleh-oleh, restoran.

Bagaimana Mendapatkan Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara?

Untuk mendapatkan Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara caranya mudah, masyarakat cukup membuka tabungan bundling antara Tabungan BRI BritAma dengan Tabungan BRI BritAma Rencana.

Tabungan BRI BritAma akan berperan sebagai tabungan induk yang difasilitasi kartu Co-Branding yang desainnya bertemakan destinasi wisata nusantara sekaligus logo Wonderful Indonesia.

Sementara Tabungan BRI BritAma Rencana digunakan untuk tabungan perencanaan biaya perjalanan karya wisata. Para nasabah juga tidak perlu khawatir karena dengan membuka Tabungan BRI BritAma tersebut, nasabah akan mendapatkan fasilitas asuransi Personal Accident tanpa dipungut biaya atau gratis.

Dalam melakukan kegiatan pemasaran Co-branding Debit BRI Wisata Nusantara ini, kedepannya BRI akan menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah, di antaranya ada sejumlah 1.500 di seluruh Indonesia. Adapun untuk tujuan karya wisata diutamakan destinasi-destinasi wisata dalam negeri untuk menggerakkan ekonomi pariwisata yang secara signifikan terkena efek pandemi Covid-19.

“Kami optimistis bahwa dengan adanya launching Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara ini dapat mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional terutama dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tutup Wahyudi.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading