6 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Menuju Hubungan Jangka Panjang

Gayuh Tri Pinjungwati04 Mei 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 18:15 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Tantangan nyata bagi pasangan mana pun dimulai setelah tiga bulan hingga saat itu adalah fase manis di mana segalanya tampak menyenangkan dan romantis. Dalam hubungan apa pun, ada masalah yang perlu diselesaikan, ada hal-hal yang dikatakan karena marah, cemburu, dan frustrasi yang tidak dirimu maksudkan, tetapi pada akhirnya yang penting adalah dirimu mencintai orang yang bersamamu. Jadi, penting untuk bertahan selama masa-masa sulit, melalui suka dan duka, baik dan buruk keduanya.

Ketika dirimu melewati patokan satu tahun dalam suatu hubungan, dirimu merasa inilah saatnya untuk mengambil langkah maju dengan pasangan dan meningkatkannya dengan memperkenalkan mereka kepada keluarga atau berpikir untuk mengikat simpul dengan pasangan. Namun, untuk membuat keputusan itu dan mengajukan pertanyaan untuk mencapai kebahagiaan selamanya, ada tips tertentu yang perlu diingat untuk memastikan kelancaran transisi dalam hubungan tanpa hambatan dan rintangan. Ini adalah tips yang bisa Sahabat Fimela gunakan jika berada di dalamnya untuk jangka panjang.

1. Bicarakan Tentang Perasaan

Betapapun sulitnya mengekspresikan pikiran terdalam, penting untuk menyalurkan energi dan mengekspresikan semua jenis emosi dalam hubungan dengan pasanganmu. Berbicara tentang perasaanmu memberi perspektif dan dirimu selalu merasa baik.

2. Jujurlah Tentang Niat

Lebih baik menjelaskan niat di awal hubungan sehingga orang lain menyadari ekspektasi mereka dan tahu cara menghadapinya. Daripada memainkan permainan pikiran dan memberikan perlakuan diam, lebih baik jujur ​​dan percaya pada pasangan bahwa dia akan melakukan hal yang benar.

3. Beri Pasanganmu Ruang

Saat dirimu bersama pasangan selama 24x7, terkadang itu menjadi sedikit berlebihan dan membuat frustrasi. Dirimu memiliki lebih banyak pertengkaran, tidak ada chemistry yang tersisa dan hanya ada perdebatan sengit tentang hal-hal kecil yang tidak penting dalam gambaran yang lebih besar. Oleh karena itu, lebih baik memberi pasanganmu beberapa waktu, beri dia waktu untuk memikirkan apa yang dia inginkan dari hubungan ini dan merindukanmu.

4. Tetap Berpegang pada Keputusan

Partner
Ilustrasi/copyrightshutterstock/interstid

Ini adalah langkah penting bagi siapa pun yang menjalin hubungan jangka panjang. Membuat keputusan besar dan berpegang teguh pada keputusan itu adalah tantangan terbesar. Ketika dirimu mengatakan sesuatu tanpa berpikir dua kali atau membuat janji palsu, hal itu sering kali menimbulkan kekecewaan dan perasaan sakit hati. Sangat penting untuk tetap berpegang pada keputusanmu, apakah itu menguntungkan atau tidak karena itu menghindari memberi dia harapan. Jangan bolak-balik, jelaskan dan ringkas apa niatmu.

5. Pilih Untuk Mengekspresikan dan Berkomunikasi

Komunikasi adalah kunci hubungan yang baik dan bahagia. Menjadi rentan bukanlah hal yang tabu, itu baik untuk mengungkapkan perasaanmu dan menunjukkan tanda kerentanan karena ini menyiratkan bahwa dirimu peduli dengan pasangan.

6. Miliki Keyakinan

Akhirnya, dengan semua yang dikatakan dan dilakukan, penting untuk memiliki keyakinan dan tidak takut untuk berkomitmen. Yakinlah bahwa kali ini akan berhasil untuk kebaikan, lakukan lompatan keyakinan untuk orang yang tepat dan pertahankan posisimu karena ini menunjukkan tanda-tanda kedewasaan dan stabilitas.

Memiliki hubungan jangka panjang bukan untuk main-main. Dirimu harus berkomitmen satu sama lain dengan pasangan untuk menjaga hubungan hingga sampai pada pernikahan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓