Menilik Perjalanan Panjang Hubungan Cinta Bill Gates dan Melinda yang Berujung Perceraian

Vinsensia Dianawanti04 Mei 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 13:30 WIB
Melinda Gates dan Bill Gates

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari miliarder sekaligus pemilik Microsoft, Bill Gates. Secara resmi, Bill Gates mengumumkan bahwa dirinya telah bercerai dengan Melinda Gates setelah 27 tahun pernikahan.

Diumumkan melalui akun Twitter pribadinya, Bill Gates menuturkan bahwa ia dan Melinda memutuskan untuk mengakhiri pernikahan mereka setelah melalui banyak pertimbangan dan usaha.

"Selama lebih dari 27 tahun, kamu membesarkan tiga anak-anak yang luar biasa dan membangun yayasan yang bekerja untuk seluruh dunia demi memungkinkan semua orang menjalani hidup yang sehat dan produktif,' kata Bill Gates di akun Twitter-nya.

Kabar ini tentu mengejutkan warga dunia mengingat Bill Gates dan Melinda merupakan pasangan serasi dan sama-sama memiliki jiwa sosial yang tinggi. Terbukti dengan didirikannya yayasan Bill and Melinda Foundations.

 

Pertama kali bertemu

Bill Gates dan Melinda di video Gates Foundation.
Bill Gates dan Melinda di video Gates Foundation. Dok: YouTube - Gates Foundation

Kisah cinta mereka pun merupakan sebuah perjalanan panjang yang dimulai pada 1987. Dalam serial dokumenter Inside Bill's Brain: Decoding Bill Gates, terungkap bahwa ternyata Bill Gates dan Melinda terlibat cinta lokasi di kantor Microsoft.

Kala itu, Melinda merupakan seorang karyawan baru yang menjabat sebagai Product Manager di Microsoft. Melinda pun ditugaskan ke New York untuk bertemu Bill Gates sebagai pendiri perusahaan. Mereka pun bertemu dalam sebuah jamuan makan malam dengan Bill yang duduk di samping Melinda.

Setelah makan malam, Bill tidak ragu mengajak Melinda berdansa. Namum, Melinda pun menolak karena beralasan ia sudah ada janji dengan temannya. Sejak saat itu, keduanya pun berpisah dan tidak bertemu selama beberapa bulan.

Semesta pun akhirnya mempertemukan kembali Bill Gates dan Melinda di sebuah lapangan parkir di markas besar Microsoft. Dari situ, mereka berdua menjadi lebih sering berbincang hingga akhirnya Bill Gates mengajak Melinda untuk berkencan.

 

Awal mula kencan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bill Gates (@thisisbillgates)

Dimulai dari meminta nomor telepon, Bill Gates pun akan mengajak Melinda keluar dua minggu ke depan?

"Dua minggu lagi? Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan dua minggu dari sekarang. Anda tidak cukup mengejutkan buat saya." kata Melinda yang menanggapi ajak Bill.

Merasa tertantang, Bill Gates pun nekat menelepon Melinda satu jam setelah tawaran manisnya ditolak.

"Apakah ini sudah cukup mengejutkanmu?" kata Bill.

Melinda yang luluh pun akhirnya menerima tawaran berkencan dari Bill. Semenjak saat itu keduanya pun menjalin hubungan meski tidak selalu menemui jalan yang mulus. Ada kalanya hubungan berada di ambang putus namun kemudian berlanjut lagi.

Meski Bill sangat mencintai Melinda, ia sendiri masih ragu untuk berkomitmen lebih serius dengan kekasihnya itu. Terlebih, Microsoft tumbuh menjadi perusahaan global yang membutuhkan perhatiannya.

 

Memutuskan menikah

Akhirnya pasangan ini mendiskusikan secara serius tentang apakah mereka akan mnenikah atau tidak. Bahkan Melinda membuat daftar pro dan kontra pernikahan di sebuah papan tulis layaknya diskusi bisnis.

Setelah melewati diskusi yang cukup alot, keduanya pun memutuskan untuk menikah. Pernikahan kedua sejoli inipun berlangsung di Pulau Lanai pada 1 Januari 1994, tujuh tahun setelah keduanya menjalin hubungan cinta.

Dari pernikahan ini, keduanya dikarunai tiga orang anak. Mereka adalah Rory John Gates, Phoebe Adele Gates, dan Jennifer Katherine Gates.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓