15 Inspirasi Ucapan Selamat Idul Fitri yang Penuh Makna

Baiq Nurul Nahdiat09 Mei 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 10:15 WIB
perempuan berhijab

Fimela.com, Jakarta Menjelang hari lebaran yang tinggal menghitung hari, ada tradisi dalam masyarakat yang selalu dilakukan yakni bermaaf-maafan. Saling memaafkan di hari yang fitri ini bisa menjadi penyempurna ibadah puasa selama sebulan penuh. Tetapi, dengan kondisi suasana lebaran seperti tahun lalu yang dijalani di tengah-tengah pandemi mungkin akan membuat sebagian orang hanya bisa bersilaturahmi dan bermaaf-maafan hanya melalui media internet atau berkirim pesan.

Bagi, Sahabat Fimela yang ingin berbagi teks ucapan selamat lebaran kepada saudara atau kerabat, berikut adalah beberapa inspirasi ucapan idul fitri yang penuh makna, seperti yang dikutip dari laman merdeka.com.

1. "Happy Eid Mubarak. Let us forget our mistake in the past with all the forgiveness and may God gives us abundantly of happiness and prosperity ahead."

(Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan maaf memaafkan dan semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya).

2. "A time for joy, a time for togetherness, a time to remember the blessings. May Allah bless you."

(Waktunya berbahagia, waktu untuk bersama, waktu untuk mengingat berkah. Semoga Allah memberkahimu)

3. "The time has come for every soul to purify heart. For every man to begin a new life. For us to let all mistakes forgiven, forgotten. Amen. Happy Eid Mubarak!"

(Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri!)

4. "Sometimes my hands make mistakes and my mouth speaks wrong words, so this time I’m asking for your forgiveness. Happy Eid al-Fitr."

(Terkadang tanganku berbuat salah dan mulutku mengucap kata yang salah, maka kali ini aku meminta maafmu. Selamat Idul Fitri)

5. "It’s more than a wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you. Happy Eid!"

(Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!)

Ucapan Selamat Idul Fitri yang Penuh Makna

perempuan berhijab
ilustrasi perempuan muslim/copyright by Odua Images (Shutterstock)

6. "Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin."

7. "Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri."

8. "Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

9. "Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

10. "Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin."

11. "Aku memang bukan matahari yang bisa membuatmu membedakan siang dan malam. Tapi setidaknya cahaya kecilku ini bisa berarti di hari raya ini. Minal aidzin walfaidzin.""

12. "Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin."

13.  "Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin."

14. "Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati."

15. "Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum."

Semoga dengan saling memaafkan kita juga senantiasa selalu diberikan ampunan oleh Allah SWT atas segala kesalahan dan dosa-dosa kita. Aamiin.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓