Sukses

Lifestyle

8 Tips Menggirim Paket Kue Lebaran agar Tidak Hancur Sampai Tujuan

Fimela.com, Jakarta Dikarenakan masa pandemi yang mengharuskan banyak orang untuk tidak mudik dan berada di rumah saja, tentu membuat banyak orang ingin menunjukkan rasa silaturahmi ke banyak orang dengan cara yang berbeda, salah satunya adalah dengan mengirim paket lebaran.

Meski demikian, mengirim paket kue kering juga tak bisa sembarangan. Jika tidak dikemas dengan baik, paket kue lebaran rentan hancur. Untuk mencegahnya, berikut beberapa tips agar bisa meminimalkan paket kue lebaran hancur.

1. Pilih kemasan yang kokoh

Jangan menyimpan di dalam stoples plastik atau mika tipis yang mudah pecah. Kalau ingin menggunakan wadah mika, pilih mika yang berkualitas dan tebal. Akan lebih baik lagi jika menyimpannya di dalam kaleng stoples stainless steel yang lengkap dengan penutup.

2. Pilih kue yang tidak mudah hancur

Pilih kue-kue kering yang tidak mudah hancur atau beli yang tekturnya cukup padat dan tidak ngeprul atau mudah hancur seperti cookies coklat, oatmeal cookies, biji ketapang, stik bawang dan lainnya.

3. Tempatkan kue yang berat dan keras di bawah

Kue-kue yang berat atau yang tidak mudah hancur sebaiknya letakkan di bawah jika ingin mengirim dalam jumlah banyak. Kue akan mengalami banyak tekanan dalam pengiriman, jadi sebisa mungkin hindari tekanan dari kue yang berat.

4. Berikan bantalan di dalam kotak paket

Jika harus mengirim kue kering seperti lidah kucing, nastar, semprit, putri salju atau kastengel yang terlalu lembut dan mudah hancur, sebaiknya kemas dengan sangat hati-hati, salah satunya adalah memberikan banyak bantalan di dalam kotak kardus atau paket sehingga bisa mengurangi benturan.

5. Selotip dengan baik

Pastikan segel menyeluruh dengan selotip pada bagian luar wadah kue beberapa kali dan pastikan penutupnya tidak mudah lepas. Gunakan selotip ukuran besar agar lebih rekat.

6. Bungkus kardus tebal

Masukkan paketan ke dalam kardus tebal agar bisa mengurangi benturan. Usahakan juga tidak ada sela-sela sehingga paket lebaran bisa tergoncang di dalam wadah.

7. Lapisi bubblewrap

Sebisa mungkin lapisi paketan dengan bubblewrap sehingga bisa mengurangi risiko benturan dan tahan goncangan. Buat dua lapis atau lebih sehingga kue kering tidak mudah remuk.

8. Stiker fragile

Terakhir, minta stiker fragil atau barang mudah pecah di ekspedisi pengiriman sehingga bisa diperlakukan lebih hati-hati dan tidak dibanting.

Tidak bisa bertemu silaturahmi ke sanak saudara tentu tak mencegah kita untuk tetap bisa mengirimkan bingkisan kue lebaran spesial ke rumah mereka ya Sahabat Fimela. Ikuti tips di atas agar bisa berbagi paket kue lebaran dengan baik.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading