5 Macam Pilihan Isian untuk Hampers Lebaran

Febi Anindya Kirana09 Mei 2021, 11:45 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 11:45 WIB
kado lebaran

Fimela.com, Jakarta Menyediakan isian untuk hampers lebaran seringkali membuat orang bingung. Apalagi jika kamu tipe orang yang suka membandingkan diri saat melihat kiriman hampers dari orang lain. Padahal sebenarnya bukan isi hampers yang penting untuk dinilai, namun nilai silaturahminya.

Untuk menentukan isi bingkisan atau hampers lebaran, sekian pilihan ini yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Kue kering

Kue kering adalah pilihan paling tepat dikirimkan sebagai isi hampers lebaran karena tahan lama, mudah dikonsumsi dan murah meriah. Pilih saja kue kering yang tidak mudah hancur jika tujuan pengirimannya jauh.

2. Makanan kering

Jika bosan dengan kue kering, mengirimkan makanan kering yang tahan lama juga pilihan yang tepat seperti mengirimkan kurma, permen, coklat, abon, kacang-kacangan, madu, sambal atau makanan kaleng khas daerah yang pastinya akan berkesan, tahan lama dan tidak mudah rusak saat dikirim.

3. Pakaian

hampers lebaran
ilustrasi bingkisan lebaran/copyright by Cikuray (Shutterstock)

Jika kahwatir mengirimkan makanan akan rusak di perjalanan, terutama jika mengirimkannya di daerah yang jauh, pilihan aman mengisi hampers lebaran adalah dengan pakaian. Jika mengirimkannya untuk perempuan bisa dalam wujud kerudung, aksesoris atau bahkan perlengkapan salat seperti mukenah dan lain sebagainya. Jika untuk pria, bisa berupa baju koko dan lain sebagainya.

4. Skincare atau kosmetik

Jika ingin mengirimkan hampers lebaran yang unik, bisa juga mengirimkan skincare atau kosmetik yang biasanya orang tersebut sering beli atau pakai. Karena bersifat personal, hampers dengan isian ini umumnya untuk sahabat atau teman-teman terdekat. 

5. Buah-buahan atau makanan segar

Jika berencana mengirimkan bingkisan lebaran ke orang-orang terdekat di sekitarmu, pilihannya bisa lebih mudah dan bervariasi seperti buah-buahan atau makanan segar atau makanan basah lainnya karena tidak takut basi. Jangan lupa juga menyertakan kartu ucapan agar lebih tersampaikan silaturahminya.

Nah, kira-kira isian bingkisan apa yang akan kamu pilihan untuk dikirimkan ke sanak saudara, Sahabat Fimela?

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓