Jangan Panik, Lakukan 5 Hal Ini saat Bertemu Mantan di Hari Lebaran

Baiq Nurul Nahdiat06 Mei 2021, 11:35 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 11:35 WIB
ramadan perempuan hijab

Fimela.com, Jakarta Momen lebaran adalah waktu bertemu banyak orang untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan. Mulai dari keluarga terdekat, kerabat dan teman-teman. Tetapi, kemungkinan besar momen lebaran juga bisa mempertemukanmu dengan mantan, mungkin berpapasan di jalan atau di tempat yang tak terduga.

Sebenarnya, bertemu mantan bukanlah hal buruk yang harus dihindari, apalagi di hari lebaran bisa menjadi waktu yang tepat untuk memperbaiki hubungan, sehingga bisa berteman seperti biasa.

Jadi, inilah yang harus dilakukan saat bertemu dengan mantan di hari lebaran.

Kontrol emosi

Tarik napas sedalam mungkin dan katakan apa yang mampu dikatakan. Kontrol emosimu, dan ubah ekspresi wajah kamu sedatar mungkin. Tidak perlu menampilkan ekspresi yang berlebihan. Cobalah untuk bersikap lebih ramah dengannya.

Bersikap santai

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/milatas

Jika dirimu masih dan harus terlibat hubungan lagi dengan mantan tidak perlu khawatir, jangan terlalu gugup bersikaplah tenang dan lebih santai. Belum tentu dia terlalu memikirkan pertemuan ini. Jadi bersikaplah sewajarnya.

Basa basi

Nikmati kesempatan bertemu dengannya. Dirimu dan dia saat ini memiliki kehidupan masing-masing, sedikit berbasa-basi dengan menanyakan kabarnya akan mengurangi awkward moment di antara kalian berdua. Komentari kondisinya saat ini, tentu komentar yang positif, seperti "Kamu terlihat lebih sehat saat ini."

Cairkan suasana

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock

Cobalah untuk bercanda dengannya. Obrolan lucu akan menghilangkan rasa canggung di antara kalian. Tetapi ingat ungkapkan lelucon yang memang benar-benar lucu, jangan sampai niat kamu untuk mencairkan suasana berbalik membuat dia tersinggung.

Jangan berlama-lama

Segera akhiri pertemuan kamu dengan mantan. Tidak perlu berlama-lama. Jika memang sudah tidak ada yang perlu dibicarakan lebih baik dirimu segera meninggalkannya. Ingat bahwa apa yang terjadi di antara kalian adalah masa lalu, dan tidak perlu berusaha untuk membuatnya kembali seperti semula.

Pada dasarnya, dirimu idak perlu menyesali apa yang telah terjadi. Ingat bahwa dirimu dan dia sudah memiliki kehidupan masing-masing. Jangan biarkan kebahagiaanmu terhalang karena belum rela melepas masa lalu.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021