30 Arti Bahasa Inggris yang Jarang Digunakan dalam Kehidupan Sehari-Hari

Kezia Prasetya Christvidya06 Mei 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 07:23 WIB
bahasa inggris-kezo

Fimela.com, Jakarta Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, yang mudah untuk dipelajari dan bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan sejak Sekolah Dasar, kita sudah mulai mendapatkan pelajaran bahasa Inggris.

Bahasa Inggris memiliki banyak sekali kosa kata, tetapi tidak semua kosa kata dalam bahasa Inggris digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mempelajari arti bahasa Inggris bisa membantu mengasah otak dan kemampuan bahasa inggris dalam berbagai aspek.

Dalam artikel kali ini, Fimela akan memberikan arti bahasa Inggris yang jarang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, yang dilansir dari Liputan6.com:

Arti Bahasa Inggris yang Jarang Digunakan

bahasa inggris-kezo
ilustrasi bahasa inggris/ Alexandr Podvalny/pexels

1. Aurora (noun), artinya waktu fajar.

2. Aquiver (adjective), artinya gemetar atau menggigil karena perasaan yang kuat. Bisa digunakan untuk kalimat ini: “Her body was aquiver as she tried to explain the incident that made her very angry.

3. Aplomb, artinya adalah tenang, mampu dan tak mudah tergoyahkan. Sama dengan confidence atau percaya diri dan tact atau bijaksana.

4. Axiomatic, artinya adalah suatu hal yang sudah jelas buktinya tanpa perlu diminta. Lain kali kamu dapat menggunakan kata ini untuk mengganti kata obvious jelas.

5. Baloney (noun), artinya omong kosong. Bisa digunakan seperti contoh ini: “Don’t give me that baloney!

6. Bamboozle (verb), artinya memperdaya. Bisa digunakan seperti contoh ini: “The robber hopes his disguise will bamboozle the police.”

7. Blatherskite (verb), artinya orang yang banyak bicara omong kosong. Bisa digunakan seperti contoh ini: “Don’t listen to his explanation. He is a blatherskite.

8. Bodacious (adjective), artinya luar biasa. Bisa digunakan seperti contoh ini: “That restaurant serves bodacious steak.

9. Bloviat, artinya berbicara secara angkuh. Sama halnya dengan brag atau membual untuk menyombongkan diri.

10. Camaraderie (noun), artinya memiliki rasa saling percaya dan persahabatan, dengan orang yang menghabiskan banyak waktu bersama.

 

Arti Bahasa Inggris yang Selanjutnya

bahasa inggris-kezo
ilustrasi bahasa inggris/Christina Morillo/pexels

11. Cloying, artinya melakukan sesuatu yang menyebabkan orang lain risih dan jijiknya. Kata ini sama artinya dengan sappy dan melakukan hal bodoh, dan cheesy atau murahan.

12. Diatribe, artinya pengaduan atau kritikan yang kejam dan menghina, yang artinya sama dengan attack atau menyerang.

13. Doughty (adjective), artinya berani dan pantang menyerah. Bisa digunakan untuk kalimat seperti ini “The doughty warriors refused to leave the battlefield.

14. Enervate (Adjective, verb), artinya lemah dan melemahkan. Kata ini bisa digunakan untuk kalimat seperti ini “The hot weather enervates me.

15. Epiphany (noun), artinya pencerahan. Kata ini digunakan seperti “After I joined the talkshow, I got an epiphany.

16. Evanescent, artinya segera berlalu dari pandangan, ingatan atau keberadaan. Kata ini bisa diartikan dengan sesuatu hal yang cepat memudar atau menghilang.

17. Feign (verb), artinya berpura-pura. Kata ini bisa digunakan untuk kalimat seperti “I feign sleep so she would not disturb me.

18. Felicity (noun), artinya kebahagiaan besar. Kata ini bisa digunakan untuk kalimat seperti “I went to Disneyland yesterday and saw a lot of children with felicity on their faces.

19. Halcyon, artinya tenang dan damai, kata ini juga bisa menunjukkan tentang periode waktu di masa lalu, yang menandakan perasaan yang sangat bahagia dan damai.

20. Hew (verb), artinya menebang. Contoh penggunaan kata ini seperti “I help my father to hew wood for the fireplace.

Arti Bahasa Inggris yang Terakhir

bahasa inggris-kezo
ilustrasi bahasa inggris/Gary Barnes/pexels

21. Kalopsia, arti kata ini memiliki arti khayalan tentang hal-hal yang lebih indah, daripada kenyataan dari hal itu sendiri.

22. Lassitude (noun), artinya keadaan lelah, lesu dan kehabisan tenaga. Kata ini biasanya digunakan untuk kalimat “After finishing the marathon, I experienced a feeling of lassitude.”

23. Limerence, kata ini memiliki arti tentang keadaan tergila-gila atau terobsesi dengan orang lain, yang terjadi secara tidak sadar dan ditandai dengan keinginan kuat, untuk membalas perasaan seseorang.

24. Malais, kata ini memiliki perasaan yang tak jelas karena kegelisahan atau kekesalan. Kata ini bisa diartikan sama dengan depression atau depresi dan despair atau keputusasaan.

25. Malinger, kata ini memiliki arti pura-pura sakit sebagai alasan untuk bolos kerja. Kata ini artinya bisa disamakan dengan kalimat taking a ‘sick day’.

26. Noxious (adjective), artinya berbahaya dan beracun. Kata ini bisa digunakan untuk kalimat seperti “E-waste pollutes the river with noxious chemicals.

27. Obfuscate, kata ini memiliki arti membuat sesuatu yang kabur atau tidak jelas, yang maknanya sama dengan confuse atau membingungkan dan complicate dan rumit.

28. Pervicacious, artinya adalah keras kepala, sama artinya juga dengan stubborn atau keras kepala.

29. Rococo, artinya adalah berpidato dengan hiasan bahasa yang indah secara kesusasteraan. Yang memiliki makna lainnya yaitu flamboyant atau cemerlang.

30. Solipsistic, memiliki makna yang sama dengan self-absorbed yang memiliki arti mementingkan diri sendiri. Kata ini bisa memiliki makna narcissistic atau narsis, untuk membanggakan diri sendiri secara berlebihan.

Lanjutkan Membaca ↓