Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Ditinggalkan saat Memasuki Usia 30 agar Hidupmu Bahagia

Fimela.com, Jakarta Memasuki usia 30 tentu banyak perubahan yang akan terjadi, masa-masa muda kini tentu telah berganti dengan kematangabn berpikir dan kedewasaan dalam bertindak. Akan tetapi, kita sering lupa bahwa ada juga beberapa hal yang sebaiknya dihilangkan saat memasuki usia 30, karena di usia ini kebahagiaan dan tujuan hidup harus menjadi prioritas.

Jadi, berikut ini adalah beberapa hal yang harus ditinggalkan saat seseorang memasuki usia 30.

1. Hindari Berpikir Dirimu telah Mengetahui Semua Hal

Pendidikan modern telah menjebak kita ke dalam pemikiran bahwa pembelajaran hanya berlangsung selama sekolah. Hanya karena dirimu menyelesaikan sekolah menengah dan mungkin memiliki gelar sarjana, bukan berarti telah selesai belajar tentang dunia di sekitarmu. Ada begitu banyak informasi dan kita tidak akan pernah menghabiskan semuanya, namun itu bukan masalah. Ketidaktahuan inilah yang membuat kita terus mengeksplorasi dan mengalami hal-hal baru setiap hari.

2. Hindari Melakukan Pekerjaan yang Tak Disukai

Tak peduli berapa banyak uang yang dihasilkan, manfaat yang didapat atau berapa tahun dirimu telah bekerja di tempat yang sama. Jika dirimu membenci pekerjaanmu, tidak ada yang akan menyelamatkanmu dari kesengsaraan. Karena hal terburuk yang dapat dilakukan pada usia 30 adalah menyadari bahwa dirimu membenci pekerjaan. Tidak apa-apa untuk berganti pekerjaan dan karier. Jauh lebih baik mendapatkan gaji yang lebih kecil untuk pekerjaan yang disukai dan dinikmati daripada menyiksa diri sendiri untuk mendapatkan gaji yang lebih besar.

3. Hindari Menyerah pada Impianmu

Hanya karena diirmu melampaui dekade ketiga, bukan berarti dirimu terlalu tua untuk mewujudkan impian. Kesalahpahaman umum adalah bahwa hanya orang muda yang memiliki potensi tak terbatas untuk menciptakan sesuatu yang menakjubkan yang benar-benar mengubah dunia. Kenyataannya adalah banyak orang berusia di atas 30 tahun mengubah dunia setiap hari.  Usia menghadirkan pengalaman dan kebijaksanaan, yang memberimu lebih banyak alasan untuk mengejar impian dan melakukan apa yang selalu diinginkan.

4. Hindari Potato Syndrome

Antara pekerjaan, menonton TV, dan kemalasan secara keseluruhan, kita menghabiskan banyak waktu untuk duduk. Saat kita tumbuh melewati usia 20-an, metabolisme kita menjadi sangat kurang efektif, membuatnya lebih sulit untuk tetap bugar. Apakah dirimu masih di bawah tanda 30 atau lebih, hal terbaik yang dapat dilakukan adalah mulai menjaga dirimu dari sekarang. Sangat mudah untuk membuat alasan untuk tidak ingin menjadi bugar, tetapi ketika kelebihan berat badan dan kehabisan napas setelah naik tangga, ingatlah bahwa tidak ada yang bisa disalahkan selain diri sendiri.

5. Berhenti Berpikir bahwa Tahun Terbaik Berada di Belakang

Jika usia 20-an seperti yang dilalui seperti kebanyakan orang, mungkin menghabiskan dekade berpesta dengan teman-teman, begadang, dan berpindah-pindah pekerjaan. Namun entah bagaimana kita menipu diri sendiri dengan berpikir bahwa setelah usia 20-an tahun-tahun terbaik kita telah berlalu dan sepanjang sisa perjalanan itu akan menjadi perjalanan yang membosankan. Ini adalah konsep yang sala dan harus dihentikan, karena semua waktu itu baik untuk melakukan segala hal.

Beberapa hal lainnya yang harus ditinggalkan saat memasuki usia 30 adalah berhenti menghabiskan uang untuk hal yang tak perlu, berhenti memikirkan apa yang dikatakan orang lain, berhenti dari kebiasaan buruk dan berhentilah bergantung pada orang lain.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading