Sukses

Lifestyle

Doa di Penghujung Bulan Ramadan agar Berjumpa Lagi Tahun Depan

Fimela.com, Jakarta Sebentar lagi, kita akan berpisah dengan bulan Ramadan. Itu artinya, kesempatan memupuk pahala dengan beribadah di bulan penuh berkah ini akan segera berakhir. Umat muslim seharusnya sedih karena belum tentu kita berjumpa dengan bulan penuh ampunan lagi. Oleh sebab itu, ada sebuah doa yang bisa kita panjatkan jelang berakhirnya Ramadan agar di tahun-tahun berikutnya kita masih diberi kesempatan jumpa kembali.

BACA JUGA: Doa Penghujung Ramadhan Anjuran Nabi 

Dari Jabir bin Abdillah ra dari  Muhammad al Mustafa SAW: “Beliau bersabda, Siapa yang membaca doa ini di malam terakhir Ramadan, ia akan mendapatkan salah satu dari dua kebaikan: menjumpai Ramadan mendatang atau pengampunan dan rakhmat Allah.”

Doa agar Berjumpa Ramadan Berikutnya

"Bismillahir rahmanir rahiim. Allahumma laa taj’alhu aakhiral ‘ahdi min shiyaamina iyyaah, fa-in ja’altahu faj’alnii marhuuman wa laa taj’alnii mahruuma."

Artinya,

"Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, janganlah Engkau jadikan puasa ini sebagai yang terakhir dalam hidupku. Seandainya Engkau berketetapan sebaliknya, maka jadikanlah puasaku ini sebagai puasa yang dirahmati bukan yang hampa semata."

Berpisah dengan bulan Ramadan bukan serta merta meninggalkan kebiasaan baik yang sudah dilatih selama sebulan ini. Setelah berakhirnya Ramadan nanti diharapkan keimanan kita semakin bertambah dan mempertahankan ibadah yang biasa kita lakukan pada saat Bulan Ramadan. Dan semoga kita diberikan kesempatan untuk berjumpa dengan Ramadan tahun berikutnya. Aamiin.

 

Sumber: Dream.co.id

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading