Sukses

Lifestyle

6 Tips Aman Belanja Kebutuhan Ramadan di Tengah Pandemi COVID-19

Fimela.com, Jakarta Ramadan adalah bulan berkah di mana umat Islam di seluruh dunia membuat persiapan khusus. Namun, Ramadan ini bisa berbeda dari Ramadan sebelumnya karena kebanyakan dari kita sekarang hidup di tengah pendemi COVID-19. Tentu menjadi tantangan bagi kita untuk tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Bahkan ketika kita perlu keluar untuk berbelanja pun cukup berhati-hati. Hindarilah kerumunan yang mungkin bisa memicu penyebaran virus tersebut dengan mudah. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Sahabat Fimela untuk berbelanja dengan aman di tengah pandemi virus corona.

1. Buatlah Daftar Belanja Terlebih Dahulu

Beli yang hanya dibutuhkan untuk Ramadan dan ingatlah bahwa kita selalu cenderung membeli lebih banyak daripada kebutuhan sebenarnya.

2. Tetapkan Anggaran

Siapkan daftar belanja dan sesuai budget yang telah ditetapkan untuk belanja selama Ramadan. Tetap berpegang pada daftar dan jangan menambahkan item tambahan apa pun.

3. Batasi Jumlah Orang yang Berbelanja

Tidak semua orang di rumah perlu pergi ke toko bahan makanan. Hanya satu orang yang dapat berbelanja untuk membatasi jumlah orang di jalan dan toko serta mengikuti rekomendasi jarak sosial.

4. Menjaga Diri

Jangan keluar rumah tanpa memakai masker wajah. Masker telah membantu mengurangi penularan virurs. Gunakan pembersih tangan dengan setidaknya 60% alkohol saat didalam perjalanan.

5. Beli Secara Online

Jika memungkinkan berbelanja secara online, maka lakukanlah. Mintalah kurir untuk mengantarkan semua belanjaan ke rumah.

6. Membuat Makan di Rumah

Jangan memilih makanan cepat saji karena ini akan berdampak buruk pada kesehatan dan anggaran. Makanan buatan rumah jauh lebih baik dalam hal masalah kesehatan dan penghematan uang.

Nah, tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan ya, Sahabat Fimela!

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading