5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Merusak Hubungan Cinta Tanpa Disadari

Febi Anindya Kirana07 Mei 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 15:45 WIB
pasangan yang bertengkar

Fimela.com, Jakarta Seringkali kita melakukan sesuatu tanpa terlalu memikirkan secara serius apakah hal tersebut mampu memberikan dampak positif atau negatif terhadap hubungan kita dengan orang lain, terutama pasangan.

Sayangnya, hubungan cinta dengan pasangan justru lebih sering adalah tentang hal-hal kecil yang kita lakukan bersamanya atau terhadapnya. Tanpa sadar ternyata banyak di antara kita sering melakukan kesalahan sepele yang sebenarnya bisa merusak hubungan.

1. Melupakan teman

Seseorang tiba-tiba punya pacar dan melupakan teman-temannya. Terdengar sangat umum dalam kehidupan? Kesalahan inilah yang seringkali toxic dalam hubungan cinta. Dalam hal ini, kamu perlu mengingatkan diri sendiri bahwa meskipun menjalani hubungan cinta dengan seseorang, kamu tetap butuh berhubungan dengan teman karena dengan begitulah kualitas hidupmu bisa seimbang, tidak saling meracuni hubungan cintamu dengan pasangan maupun hubungan pertemanan.

2. Menggunakan 4 kata ini

pasangan bertengkar
ilustrasi bertengkar/copyright by takayuki (Shutterstock)

Tahukah bahwa sebenarnya ada 4 kata terlarang yang seharusnya tidak sering digunakan dalam hubungan cinta? Kata-kata itu adalah 'harus', 'selalu', 'tak pernah', dan 'tapi'. Coba aplikasikan empat kata tersebut dalam sebuah kalimat negatif, (misalnya "Kamu itu selalu pulang malam!") maka hasilnya akan sangat menyakiti hati. Ketika kalian saling melempar kalimat dengan empat kata tersebut, hampir dapat dipastikan hubungan cinta tak akan harmonis.

3. Cara berterima kasih yang salah

Berterima kasihlah dengan tulus dan menggunakan kata-kata yang baik. Penelitian menemukan, ketika kamu fokus pada pengorbanan pasangan dibandingkan menghargai caranya membantumu, maka di situlah hubungan akan mengalami banyak masalah. Jadi, belajarlah berterima kasih secara positif.

4. Tidur di waktu yang berbeda

Sekilas mungkin aneh, tapi ternyata sebuah penelitian menemukan bahwa tidak tidur di waktu yang sama di malam hari dengan pasangan bisa menimbulkan masalah dalam pernikahan. Pihak yang ditinggal tidur duluan maupun yang memutuskan tidur duluan sama-sama merasakan adanya jarak dan mengembangkan perasaan kesepian dan diabaikan oleh pasangannya.

5. Lupa memberikan ciuman

Mungkin banyak pasangan menikah yang tidak romantis dan canggung memberikan ciuman di kening sebelum tidur maupun berangkat kerja, namun sebenarnya kontak fisik sederhana ini mampu membangkitkan rasa saling mencintai yang besar, baik terhadap pria maupun perempuan. Jadi berusahalah tidak melupakan ciuman di kening atau di tangan pada pasangan.

Kira-kira adakah salah satu poin di atas yang menjadi kebiasaanmu dengan pasangan, Sahabat Fimela? Segera perbaiki sebelum itu bisa merusak hubungan cinta.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana