Tips Mengobati Nyeri Penyakit Asam Urat Secara Alami

Imelda Rahma08 Mei 2021, 07:15 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 07:15 WIB
Asam Urat

Munculnya rasa nyeri akibat serangan asam urat bisa menimbulkan rasa tak nyaman dan mengganggu pada saat ini. Hal ini bisa disebabkan karena jenis makanan yang kamu konsumsi.

Asam urat merupakan kondisi yang biasa disebut seseorang ketika konsumsi makanan tertentu dan mengakibatkan munculnya rasa linu di tubuh. Asam urat ini muncul dari dicernanya kandungan bernama purin di dalam tubuh.

Purin ini berasal dari makanan tertentu seperti daging dan polong-polongan. Senyawa ini juga dibentuk oleh tubuh secara alami untuk kemudian dicerna kembali. Keluarnya asam urat dari tubuh ini dilakukan melalui mekanisme alami melalui ginjal dan air seni.

Sejumlah hal bisa dilakukan dengan mudah untuk mengatasi masalah keseahtan ini. Dilansir dari Merdeka.com, berikut Fimela.com akan mengulas tips untuk mengobati nyeri penyakit asam urat. Selengkapnya berikut ini. 

 

Mengonsumsi Bawang Putih

Mengonsumsi Bawang Putih
Ilustrasi Bawang Putih Credit: pexels.com/Cats

Bawang putih merupakan bumbu masak yang bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Mengonsumsi bawang putih 3-4 siung secara rutin sanggup menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Mengonsumsi Buah Ceri

Mengonsumsi Buah Ceri
Ilustrasi Buah Ceri Credit: pexels.com/Khalil

Selain bawang putih, ceri juga bisa mengatasai masalah ini asam urat ini. Konsumsi 10-12 ceri juga bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri akibat asam urat.

Campuran Madu dan Cuka Apel

Campuran Madu dan Cuka Apel
Ilustrasi Madu Credit: pexels.com/Polina

Madu dan cuka apel merupakan bahan sehat yang bisa memiliki berbagai manfaat kesehatan pada tubuh. Kamu bisa meminum campuran madu dan cuka sari apel untuk mengobati asam urat.

Mengonsumsi Buah Anggur

Mengonsumsi Buah Anggur
Ilustrasi Buah Anggur Credit: pexels.com/Luiz

Anggur bisa sangat bermanfaat untuk menyingkirkan racun dalam asam urat. Pasalnya, kandungan vitamin C di dalamnya bisa melarutkan kristal asam.

Berendam

Berendam
Ilustrasi Berendam Credit: pexels.com/Polina

Merendam tubuh juga bisa membantu mengurangi nyeri akibat asam urat. Lakukan cara ini dengan menggunakan tambahan garam laut dan rendam area yang mengalami rasa sakit.

Sejumlah cara tersebut bisa membantu mengalami masalah nyeri asam urat. Selain itu, pastikan juga untuk memiliki gaya hidup sehat untuk mencegah sejumlah masalah kesehatan.

Lanjutkan Membaca ↓