Kreasi Menu Ramadan Ala Chef Arnold dari Bahan Makanan Sehari-hari

Vinsensia Dianawanti11 Mei 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 19:30 WIB
Panna Cotta Kurma

Fimela.com, Jakarta Memiliki keahlian memasak yang diakui dunia, Chef Arnold selalu memiliki ide untuk membuat kreasi makanan spesial. Termasuk saat momen Ramadan yang identik dengan kreasi menu yang unik.

Merayakan momen Ramadan, Chef Arnold melakukan eksplorasi bahan-bahan yang mudah didapat namun bisa menghasilkan menu yang istimewa. Menurutnya, menu yang unik dan lezat tidak melulu harus menggunakan bahan yang mahal atau hanya berada di toko tertentu.

Dengan mengulik bahan makanan sehari-hari dan sudah dikenal, resep baru akan jadi terasa lebih menarik. Penasaran seperti kreasi menu Ramadan yang dibuat oleh Chef Arnold?

1. Panna cotta saus kurma

Kurma menjadi salah satu buah yang mudah ditemukan di bulan Ramadan. Tidak hanya lezat disantap begitu saja, kurma juga dapat diolah menjadi dessert modern, seperti panna cotta. Cara membuatnya pun mudah. Blender kurma bersama air lalu masak dengan api kecil. Beri sedikit garam dan gula lalu aduk hingga mengental.

 

2. Tahu walik

Tahu Walik
Dari bahan makanan sehari-hari, Chef Arnold menghadirkan kreasi menu Ramadan yang lezat (Foto: Blibli)

Kalau sudah bosan dengan menu tahu yang itu-itu saja, bisa dicoba resep tahu walik dengan sambal colo-colo yang pedas dan menyegarkan. Tahu walik ini sebenarnya adalah tahu pong biasa yang dibalik dan ditambahkan tepung tapioka serta ayam dan bumbu-bumbu di dalamnya. Yang menambah keunikan rasanya adalah, cocolan sambal colo-colo yang menggabungkan berbagai jenis cabai, bawang, dengan sambal jadi dan jeruk nipis.

3. Kakap putih

Agar tidak terlalu mengenyangkan, ikan kakap bisa menjadi pilihan protein yang tepat karena teksturnya yang tidak keras. Yang penting ikan tersebut harus segar. Agar tidak amis, lumuri dengan garam dan merica sebelum digoreng, lalu beri tambahan kecap inggris dan kecap manis sebagai perasa, dan terakhir beri sentuhan daun bawang dan jeruk nipis untuk menambah kesegaran. Agar lebih sedap lagi, sajikan dengan sambal bawang dan kemangi untuk memberikan rasa khas nusantara.

Kakap Putih
Dari bahan makanan sehari-hari, Chef Arnold menghadirkan kreasi menu Ramadan yang lezat (Foto: Blibli)

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓