5 Rempah-Rempah yang Berkhasiat untuk Menurunkan Berat Badan

Imelda Rahma09 Mei 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 15:15 WIB
Rempah

Rempah-rempah merupakan sejumlah bahan makanan yang bisa mengubah rasa makanan dengan luar biasa. Keberadaan rempah-rempah ini bisa membuat makanan menjadi memiliki rasa yang luar biasa.

Sejumlah rempah-rempah juga memiliki manfaat kesehatan yang bisa berdampak positif pada tubuh. Salah satu sampak yang dapat diperoleh adalah membantu untuk menurunkan berat badan.

Sejatinya, rempah-rempah telah digunakan sejak masa lalu untuk mengatasi sejumlah masalah kesehatan. Mengonsumsi rempah-rempah bisa jadi cara yang lezat untuk menurunkan berat badan.

Terdapat sejumlah rempah-rempah yang memiliki manfaat luar biasa ini. Dilansir dari Merdeka.com, berikut 5 rempah-rempah yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan.

Kunyit

Kunyit
Ilustrasi Kunyit Credit: shutterstock.com

Salah satu manfaat luar biasa yang bisa diperoleh dari kunyit adalah untuk menurunkan berat badan. Mengonsumsi makanan yang mengandung kunyit bisa membantu mebakar lemak yang menumpuk secara lebih cepat. Tanaman ini juga telah diketahui memiliki sejumlah manfaat kesehatan.

Lada Hitam

Lada Hitam
Ilustrasi Lada Hitam Credit: shutterstock.com

Lada hitam memiliki kandungan piperine yang membuat rasanya sangat mudah dikenali. Konsumsi lada hidam bisa membantu untuk menurunkan berat badan di tubuh dan menekan terbentukanya sel lemak dalam tubuh.

Kayu Manis

Kayu Manis
Ilustrasi Kayu Manis Credit: pexels.com/SunLi

Kayu manis memiliki kandungan antioksidan serta sejumlah manfaat kesehatan lainnya. Kayu manis juga bisa membantu menurunkan berat badan dengan cara menurunkan nafsu makan dan mengontrol rasa lapar. Selain itu, rempah-rempah ini juga bisa membantu memecah karbohidrat dalam tubuh sehingga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Jinten

Jinten
Ilustrasi Jinten Credit:shutterstock.com

Jinten memiliki sejumlah manfaat yang sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Rempah-rempah ini bisa membantu pencernaan dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, rempah-rempah juga bisa membantu membakar lemak sehingga kamu lebih cepat dalam menurunkan berat badan.

Kapulaga

Kapulaga
Ilustrasi Kapulaga Credit: shutterstock.com

Kapulaga memiliki kandungan yang bisa menstimulasi pencernaan dan meningkatkan metabolisme. Rempah-rempah ini juga memiliki sifat diuretik dan mampu menghilangkan kandungan air berlebih dalam tubuh. Sejumlah hal tersebut sangat bermanfaat dalam menurunkan berat badan.

Jika kamu bertekad untuk menurunkan berat badan, sejumlah rempah-rempah tersebut bisa kamu konsumsi. Selain itu, sebaiknya terapkan juga gaya hidup sehat untuk membuat upayamu menurunkan berat badan menjadi lebih optimal. 

Lanjutkan Membaca ↓