Sukses

Lifestyle

Tidak Bisa Mudik Lebaran? Dekorasi Rumah Saja dengan 5 Tips Praktis dan Terjangkau

Fimela.com, Jakarta Tahun ini menjadi tahun kedua pemerintah memberlakukan pelarangan mudik Lebaran di Indonesia. Kita juga diimbau untuk merayakan lebaran di rumah saja guna menekan laju pandemi Covid-19. Meskipun demikian, bukan berarti Lebaran menjadi tidak bermakna. Untuk memaknai momen perayaan Lebaran di tengah pandemi ini, silaturahmi virtual dengan keluarga besar dan kerabat dekat bisa menjadi alternatif bagi yang harus mengurungkan niatnya untuk pergi mudik.

Selain itu, kamu juga bisa mengalokasikan anggaran mudik Lebaran untuk mendekorasi rumah agar waktu berkumpul bersama keluarga semakin indah dan hangat walau hanya di dalam rumah saja.

 IKEA kerap menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang. Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat. 

Tak perlu dekor besar-besaran dan mengocek kantong dalam-dalam! kamu bisa menciptakan suasana baru di rumah untuk Lebaran, hanya dengan menambahkan ornamen sederhana namun bermakna. Yuk, simak lima rekomendasi ornamen untuk ide dekorasi praktis dengan harga terjangkau dari IKEA di bawah ini:

Hiasi Lantai dengan Karpet

Bernuansa Idul Fitri Saat mendekor ruang tamu, jangan lupakan bagian lantai. VONSBÄK, karpet dengan bulu tipis dan warna hijau oriental-vintage dari IKEA ini akan melengkapi lantai ruang tamu sekaligus memberikan nuansa Timur Tengah yang hangat. Polanya yang terlihat pudar dan usang, membuat karpet ini antik. Dari segi keawetan, warna karpet tidak akan mudah memudar karena terbuat dari bahan polypropylene.

 

Sediakan tempat yang nyaman untuk bercengkrama dengan keluarga

Ruang tamu merupakan tempat yang biasa dipakai untuk bercengkrama bersama keluarga. Salah satu spot yang dapat di dekorasi adalah kumpulan bantal yang tersusun rapi di atas sofa.

GURLI, sarung bantal kursi dari IKEA ini akan memperindah tampilan ruang tamu. Sarung yang terbuat dari 100% katun dengan warna hijau zaitun tua ini dapat Anda kombinasikan dengan bantal berwarna solid lainnya atau bantal bermotif, lho! Tersedia juga dalam berbagai pilihan warna lainnya. Tebarkan kehangatan dan kenyamanan pada waktu berkumpul di ruang tamu.

 

Seprai Nyaman

Selain bantal, ornamen lain yang dapat menambah kehangatan dan kenyamanan saat duduk berkumpul bersama keluarga di sofa adalah TRATTVIVA, seprai berwarna merah tua dari IKEA. Sprei yang terbuat dari kain fleece ini sangat lembut, ringan, dan mudah dirawat. Untuk penggunaannya, seprai ini sangat multifungsi. Kamu dapat menggunakannya untuk menutupi atau melapisi sofa, tempat tidur ukuran single, ataupun digunakan sebagai selimut.

 

Hangatkan suasana dengan aroma manis dan segar dari scented candle

Wewangian dapat memaksimalkan quality time dengan keluarga saat bersantai bersama di ruang tamu. Selain membuat wangi ruangan, VÄLDOFT, lilin beraroma Rhubarb Elderflower dengan sentuhan vanila di dalam mangkuk dari IKEA ini dapat memberikan efek relaksasi. Kehadiran lilin dengan aroma menyenangkan dan menenangkan ini dapat membuat keluarga betah berkumpul dan beraktivitas di dalam rumah. Saat lilin sudah terbakar habis, mangkuk dapat digunakan sebagai tempat lilin kecil.

 

Ciptakan suasana akrab saat bersantap dengan mempercantik meja makan

Saat berkumpul merayakan Idul Fitri, sesi makan bersama sudah menjadi agenda wajib bersama keluarga. Di ruang makan, kamu bisa mempercantik tampilan meja makan dengan UTBYTT, taplak panjang, warna tosca tua dari IKEA. Taplak ini dapat dipadupadankan dengan taplak meja berwarna putih di bawahnya agar menambahkan warna baru pada tampilan meja serta menciptakan suasana akrab saat makan bersama.

Dengan menggunakan taplak, meja menjadi mudah dibersihkan. Tidak perlu khawatir warna akan berubah setelah dicuci, warna taplak ini akan awet karena berbahan katun dengan teknik benang celup.

Walaupun di rumah saja, berkumpul bersama keluarga merayakan Idul Fitri bisa tetap bermakna dan dapat kamu maksimalkan dengan mendekorasi rumah. Ternyata mengubah tampilan rumah menjadi indah dan hangat bisa dilakukan secara praktis dengan harga terjangkau! Selain memperindah tampilan, ornamen-ornamen di atas juga terbuat dari material yang ramah lingkungan. Jadi, kamu dapat mendekorasi rumah dan pada saat yang bersamaan menjaga lingkungan sekitar.

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading