Selain Uang, Inilah 5 Hadiah Lebaran yang Disukai Anak-anak

Baiq Nurul Nahdiat10 Mei 2021, 12:05 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 12:05 WIB
ramadan keluarga

Fimela.com, Jakarta Bagi orangtua atau Sahabat Fimela yang bingung menentukan hadiah apa yang akan diberikan pada anak-anak atau keponakan di rumah saat lebaran, karena memberikan hadiah berupa uang sudah terlalu biasa. Di sini ada beberapa alternatif hadiah lebaran untuk anak-anak yang tak hanya menyenangkan tetapi juga sangat bermanfaat bagi perkembangan mereka.

Ini dia beberapa hadiah alternatif bagi anak-anak saat lebaran.

1. Mug Selamat Idul Fitri

Hidup adalah apa yang kita buat. Jadi mengapa orangtua tidak memberikan dipenuhi dengan kebahagiaan dan kesenangan? Dengan mug lebaran ini setiap hari bisa jadi lebaran bagi keluarga dan anak-anak. Setiap hari anak memulai paginya dengan minum apa yang disukai menggunakan mug akan memberikan suasana Idul Fitri setiap harinya.

2. Celengan

anak menabung
Ilustrasi/copyrightshutterstock/A3pfamily

Kebiasan menabung pada anak-anak harus diajarkan sejak dini agar anak-anak terbiasa untuk menyimpan uang dan mengajarkan mereka bagaimana memanajemen keuangan. Jadi celengan adalah salah satu alternatif hadiah yang sangat direkomendasikan pada saat lebaran.

3. Buku Cerita

Buku cerita atau buku anak-anak lainnya juga bisa menjadi inpirasi hadiah saat lebaran. Agar anak-anak mulai terbiasa membaca sejak dini dan belajar untuk mencintai buku. Pilihlah buku cerita yang didalamnya terdapat banyak gambar sehingga anak-anak semakin bersemangat membacanya.

4. Perlengkapan Salat

ramadan anak puasa
ilustrasi/shutterstock.com/tong patong

Perlengkapan salat, seperti mukena, sarung atau peci juga menjadi hadiah yang sagat berguna bagi anak-anak. Dengan memberikan mereka hadiah berupa perlengkapan salat, anak-anak akan semakin semangat untuk beribadah. Dengan perlengkapan salat yang baru juga akan mendorong anak untuk lebih rajin salat dan mengaji.

5. Tikar Puzzle Alfabet

Hadirkan kesenangan dan pembelajaran bersama dengan tikar puzzle alfabet ini. Ajari anak mengenal huruf menggunakan tikar yang memiliki huruf di setiap blok. Potongan yang saling terkait dapat terhubung untuk membuat berbagai jenis kata. Warna-warna indah dan tekstur lembut dapat membuat tikar bangunan pendidikan ini menjadi tambahan yang sempurna untuk koleksi mainan apa pun.

Selain hadiah di atas, orangtua juga bisa memberikan anak-anak hadiah lainnya misalnya puzzle balok, buku untuk mencatat, buku gambar, krayon dan pensil warna dan sebagainya. Dan apa pun itu, pada dasarnya anak-anak selalu suka diberikan hadiah.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021