4 Cara Memotivasi Diri untuk Meningkatkan Keterampilan

Gayuh Tri Pinjungwati13 Mei 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 13 Mei 2021, 17:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Keterampilan dapat dipelajari dan siapa pun pada satu keterampilan atau lebih dengan jumlah dedikasi, pengetahuan, dan pengalaman yang tepat. Jika dirimu ingin meningkatkan keterampilan, maka ada cara yang dapat dirimu lakukan untuk membantu mencapai tujuan ini. Berikut adalah beberapa tips motivasi untuk meningkatkan keterampilan dan semangat untuk belajar.

1. Cari Tahu Apa yang Dirimu Kuasai

Pertama, dirimu perlu mengidentifikasi keterampilan apa yang sudah dirimu miliki, terutama yang ingin dirimu tingkatkan. Tidak peduli berapa banyak keahlian yang dimiliki, dirimu harus memilih keahlian terbaik sehingga dirimu dapat fokus untuk meningkatkannya.

2. Terlibat dalam Aktivitas yang Akan Menumbuhkan Keterampilan

Semakin banyak dirimu menggunakan keterampilan, semakin terasah. Untuk alasan ini, jangan lewatkan peluang yang akan memungkinkanmu untuk memamerkan apa yang dirimu dapatkan. Misalnya, jika dirimu pandai memainkan alat musik, bergabunglah dengan band yang bermain dalam acara.

3. Gunakan Keahlianmu

single berhijab
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Amorn Suriyan

Apa yang tidak dirimu gunakan, pada akhirnya akan hilang. Jika dirimu tidak menggunakan keahlianmu untuk waktu yang lama, ada kecenderungan dirimu akan melupakannya. Oleh karena itu, pertahankan keterampilanmu aktif dan berkembang dengan terus menggunakannya, baik secara profesional atau hanya untuk kepuasan pribadi.

4. Praktik

Selain sering menggunakan keahlian, dirimu harus memiliki niat untuk mempraktikkannya. Latihan membuat sempurna, jadi jika dirimu ingin meningkatkan keterampilan, maka dirimu perlu menyediakan waktu latihan untuk masing-masingnya. Mungkin tidak mungkin mencapai kesempurnaan, tapi setidaknya dirimu bisa mendapatkan kesempurnaan.

Meningkatkan keterampilan, terkadang membutuhkan waktu ekstra. Perdalam apa yang dirimu kuasai dan jadikan itu sebagai keuatanmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓