Tak Berani Bicara Langsung, Ini 5 Tanda Pasangan Ingin Putus

Baiq Nurul Nahdiat10 Mei 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 18:32 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Mungkin mengatakan putus bukan hal yang mudah bagi sebagian orang. Sehingga ia hanya mampu menunjukkan sikap atau tanda-tanda tersirat terhadap keengganannya dalam hubungan tersebut. Dan orang yang sudah mulai bosan dan ingin putus dalam hubungan bisa dilihat dari tanda-tanda yang ia munculkan. Berikut tanda-tandanya.

1. Mengirim pesan yang sangat singkat

Beberapa cara umum seseorang menghindari percakapan melalui pesan singkat adalah dengan sekadar mengabaikan hal-hal tersebut atau hanya membalas dengan teks yang lebih pendek. Mengirim teks yang lebih pendek bisa mengindikasikan bahwa seseorang sedang tidak tertarik dengan topik yang dibahas atau sudah tidak ada lagi hasrat untuk berkomunikasi dengan pasangan.

2. Menggabiskan waktu lebih banyak dengan orang lain

couple marah
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Makistock

Jika pasangan sudah mulai jarang meluangkan waktu untukmu, jarang berkomunikasi atau jarang bertemu. Tetapi malah lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-temannya atau orang lain.  Hal ini bisa mengindikasikan bahwa ia sudah mulai bosan pada hubungan yang dijalani dan ingin menghindarimu.

3. Menghindari pembicaraan tentang masa depan

Jika seseorang benar-benar serius dalam hubungan, maka pembicaraan tentang masa depan adalah hal yang akan sering terdengar. Tetapi jika pasanganmu mulai berkelit, menggunakan banyak alasan saat dirimu mulai mengajaknya untuk membicarakan masa depan tentang hubungan kalian, mungkin ini bisa menjadi sebuah tandan tersirat bahwa sebenarnya dia sudah tidak memiliki keinginan kuat pada hubungan tersebut.

4. Berhenti berjuang

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Dalam hubungan, setiap pasangan harus saling berusaha satu sama lain. Di saat salah satunya mulai menyerah dan bersikap cuek, bisa jadi psanganmu sudah tak peduli dan berat untuk mempertahankan hubungan tersebut.

5. Banyak pertengkaran

Saat dirimu dan pasangan melakukan banyak perdebatan bahkan untuk hal-hal kecil, ini membuktikan bahwa ada yang hal yang salah dalam hubungan tersebut. Sebab, dalam hubungan yang harmonis, pasangan akan selalu mencari solusi dalam setiap permasalahan yang muncul. Tetapi jika setiap ada masalah malah membuat satu sama lain emosi dan mudah mengatakan putus, ini sebuah tanda bahwa hubungan tersebut tak akan berjalan lama.

Ada juga tanda-tanda lainnya yang mengisyaratkan bahwa pasangan ingin putus, seperti berkurangnya rasa cinta, berkurangnya perhatian, tidak memprioritaskan hubungan atau selalu menghindar saat diajak bertemu. Jika tanda-tanda seperti ini sudah mulai muncul, mungkin dirimu harus segera membicarakannya dengan pasangan.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓