Sukses

Lifestyle

5 Cara Membuat Pasangan yang Pendiam jadi Lebih Terbuka

Fimela.com, Jakarta Pasangan yang pendiam terkadang merupakan sebuah tantangan dalam suatu hubungan, karena ia tak banyak berbicara sehingga membuat kita yang harus lebih aktif. Tetapi, pasangan yang pendiam bukan berarti karena ia tak tertarik dalam pembicaraan, hanya saja ia mungkin memiliki keterbatasan dalam menyampaikan apa yang ada dalam pikirannya. Jadi berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat membuat pasangan yang pendiam menjadi lebih terbuka.

1. Jangan Menggunakan Kalimat Mengintimidasi

Tidak ada kalimat yang lebih mengkhawatirkan untuk didengar dalam suatu hubungan selain "kita perlu bicara". Jika dirimu ingin berbicara dengan pasanganmu, sebaiknya tentukan waktu dan kondisi yang lebih santai. Daripada mengatakan kalimat yang terdengar mengintimidasi, lebih baik mengajaknya untuk berjalan-jalan ke luar atau mengajaknya makan dan utarakanlah apa yang ingin kamu sampaikan pada pasnaganmu pada wkatu tersebut. Seseorang akan cenderung lebih terbuka dalam suasana yang membuatnya nyaman.

2. Memerhatikan Kondisi

Jika ingin pasanganmu lebih terbuka, maka perhatikanlah kondisinya saat dirimu ingin menanyakan sesuatu. Hindari membuka pertanyaan saat pasanganmu baru saja pulang dari pekerjannya atau saat mereka hendak tidur. Karena bukan keterbukaan yang kamu dapati tetapi hal yang lebih buruk, seperti pertengkaran. Seseorang yang lelah juga biasanya akan malas berbicara hingga mereka beristirahat terlebih dahulu. 

3. Buatlah Hubungan Terasa Intim 

Orang-orang akan lebih terbuka jika mereka memiliki ikatan yang kuat dengan orang lain, dan ikatan itu dapat diciptakan dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan bersama. Terkadang melakukan aktivitas bersama yang tidak hanya berfokus pada pembicaraan namun menciptakan peluang untuk lebih banyak berbagi.

 

4. Tunjukkan Keterbukaan

Jika ingin pasanganmu terbuka dalam hubungan, maka buatlah dirimu lebih terbuka kepadanya. Biarkan pasanganmu mengetahui perasaan dan apa yang kamu alami. Saat dirimu berbagi dan mengungkap tentang permasalahanmu, orang lain merasa aman untuk melakukan hal yang sama denganmu. Mereka akan merasa dipercayai dan ia merasa perlu membagikan hal yang sama sepertimu. 

5. Jadilah Pendengar yang Baik 

Tunjukkanlah sikap antusias dan minat yang tinggi saat pasanganmu mulai membuka pembicaraan, hal ini bisa diperkuat dengan menunjukkan bahasa tubuhmu, seperti anggukan atau tatapan mata yang tak berpaling. Memberikan waktu kepada pasanganmu untuk berbicara dan mendengarkannya dnegan baik akan membuatnya nyaman dan dapat bercerita lebih banyak hal tanpa merasa terganggu.

Demikianlah beberapa tips untuk membuat pasangan yang pendiam jadi lebih terbuka dalam hubungan. Semoga bermanfaat.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading