Pesan Presiden Jokowi di Hari Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih, Momen Menang Lawan COVID-19

Vinsensia Dianawanti13 Mei 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 13 Mei 2021, 12:00 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi melaksanakan Salat Idul Fitri

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta ibu negara Iriana Jokowi melangsungkan sholat Ied di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pagi ini (13/5). Bersama beberapa orang yang turut sholat ied bersama menggelar tikar dan sajadah di halaman gedung induk istana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Presiden Jokowi sendiri menjalani sholat ied dengan mengenakan kemeja koko putih yang dipadukan dengan kain batik. Masker hitam yang serasi dengan warna peci menjadi wujud penerapan protokol kesehatan selama sholat ied berlangsung. Sementara, ibu Iriana Jokowi mendampingi Presiden Jokowi menunaikan sholat ied dengan mengenakan mukena berwarna nude dan masker putih.

Sehari sebelum hari Idul Fitri (12/5), Presiden Joko Widodo telah menyampaikan ucapan "Selamat Idul Fitri" secara virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden.

"Kita juga masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara, secara tatap muka dengan keluarga dan handai taulan. Memang hal itu sangatlah berat tetapi kita tidak punya pilihan, kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua. Ya, kita semua, agar segera mungkin kita dapat terbebas dari pandemi. Dari Istana Kepresidenan Bogor, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin," ungkap Jokowi.

 

Pesan di Kenaikan Isa Almasih

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Tidak hanya Idul Fitri yang menjadi perayaan besar pada hari ini (13/5). Kenaikan Isa Almasih juga diperingati hari ini dan dirayakan oleh umat Kristiani di Indonesia. Presiden Jokowi pun juga mengucapkan selamat memperingati hari kenaikan Isa Almasih.

"Kepada saudara-saudaraku umat Kristiani, semoga kedamaian, kasih sayang, dan kesehatan, senantiasa mengiringi langkah kita semua," ungkap Jokowi dikutip dari akun Instagramnya pada Kamis (13/5).

Jokowi pun berharap pandemi COVID-19 segera berakhir di Indonesia sehingga masyarakat bisa kembali silaturahmi secara tatap muka tanpa perlu khawatir akan bahaya penularan COVID-19.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓