Sukses

Lifestyle

6 Tanda Mengenali Kamu sedang Bersama Pria yang Tidak Tepat

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara mengetahui apakah kamu sedang bersama pria yang tepat atau tidak, apalagi jika dalam hubungan cinta lebih banyak bertengkarnya daripada momen damainya. Meski memang setiap hubungan cinta akan selalu mengalami kesulitan, tapi jika sekian hal ini yang kamu rasakan, sebaiknya mundur perlahan.

1. Punya level kecerdasan emosional yang berbeda

Kecerdasan emosional (EQ) berkaitan dengan kemampuan mengekspresikan dan merasakan emosi diri sendiri, mengendalikannya, dan kemampuan memahami perasaan orang lain. Memiliki perbedaan EQ sangat berpengaruh pada bagaimana caramu dan caranya menghadapi masalah. Seseorang dengan EQ rendah biasanya tidak bisa menepatkan dirinya di posisi orang lain, merasa bersalah atas kesalahannya, atau memahami bahwa seseorang butuh bantuan. Ia juga bukan pendengar yang baik, cenderung suka menilai seenaknya dan memberikan nasihat yang tidak diminta.

2. Ia menganggu waktu dan ruangmu untuk sendiri

Ia selalu menuntutmu untuk menghubunginya setiap waktu setiap hari. Ia juga selalu berusaha mengikuti ke mana pun kamu pergi dengan alasan ia ingin selalu bersamamu, padahal itu justru membuatmu tak nyaman. Hampir selalu tak ada waktu tenang sendirian, menikmati waktu dengan teman atau melakukan apa yang ingin kamu lakukan tanpa ada dia di dekatmu.

3. Ia berusaha mengubahmu

Berhentilah menyukai seseorang yang selalu berusaha mengubahmu menjadi orang lain yang ia sukai. "Kamu harusnya begini atau begitu...", atau "Aku suka kalau kamu seperti ini..." kecuali sarannya adalah untuk membangun dirimu menjadi pribadi yang lebih baik di depan banyak orang atau lingkungan yang lebih luas, bukan berdasarkan keinginannya dirinya sendiri.

4. Pendapatmu tak pernah dianggap

Jangan mengorbankan waktu dan energimu untuk seseorang yang tak bisa mendengarkan, mempertimbangkan, menghargai dan menghormati pendapatmu. Jika ia hanya mementingkan apa katanya sendiri padahal hal itu menyangkut kepentingan bersama, maka itu tanda kamu sedang bersama sosok yang salah.

5. Pekerjaan selalu menjadi prioritas

Ia memang berusaha meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih baik, atau bahkan meningkatkan taraf hidupmu dan hidup keluarganya sehingga tidak mengalami kesulitan. Namun jika pekerjaan sudah mampu mengalahkan pentingnya dirimu di sisinya, maka sebaiknya pikirkan lagi untuk bertahan dengannya. Apalagi jika ia selalu membicarakan pekerjaannya bahkan ketika kencan denganmu.

6. Kalian punya gaya hidup yang jauh berbeda

Kamu suka sekali olahraga dan makan sehat, tapi ia suka sekali main game, nonton TV di rumah sambil ngerokok dan pesan junk food. Perbedaan gaya hidup seperti ini seringkali menjadi masalah menyamakan pandangan. Kalian berdua hanya akan saling mengkritik atau bahkan saling mencela kebiasaan satu sama lain.

Memang terkadang tricky melihat tanda mana yang merupakan sinyal tidak cocok dengan seseorang, namun berpeganglah pada seberapa besar kedamaian hatimu ketika bersama dengan seseorang. Kamu akan tahu dirimu sedang bersama pria yang tepat atau tidak, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading