Sukses

Lifestyle

Bagi yang Sudah Punya Pasangan, Jangan Katakan 5 Hal Ini pada Seorang Single

Fimela.com, Jakarta Tanpa disadari orang banyak bertanya tentang hal-hal pribadi pada orang lain, seperti “kapan bekerja?”, “kapan menikah?” Atau mempertanyakan mengapa seseorang masing melajang. Mungkin itu bertujuan untuk memberikan semangat atau hanya basa basi semata, tetapi sering tak disadari ungkapan seperti itu membuat orang lain merasa kurang nyaman atau bahkan sakit hati. Jadi, berikut ini adalah beberapa hal yang seharusnya tak diungkapkan pada seorang single.

1. Mengapa kamu masih single?

Ini termasuk pertanyaan yang cukup rumit karena seseorang mungkin memiliki alasan pribadi mengapa mereka memilih menjadi single, mungkin karena ingin mengejar karier, masih nyaman sendiri atau mungkin ia masih trauma dengan masa lalu yang pahit. Karena alasannya bisa sangat personal dan  ini tentu bisa membuat seseorang tidak nyaman saat ditanyai hal seperti itu.

2. Kamu terlalu pemilih

Ini adalah pernyataan yang bisa memojokkan seseorang. Seolah-olah menjadi seorang pemilih itu adalah hal yang salah. Padahal itu adalah kebebasan pribadi seseorang yang tak boleh dicampuri, sebab hanya orang itulah yang paling mengerti tentang apa yang ia butuhkan. Jadi, daripada merusak kepercayaan diri seseorang dengan pernyataan seperti itu, lebih baik cukunglah mereka dari sisi lainnya untuk menemukan pasangan yang tepat.

3. Saya bisa memberimu nomor seseroang yang single juga

Ini hanya akan menjatuhkan harga diri seseorang, ini sangat menyakitkan. Seorang single bukan berarti mereka tidak tertarik dengan hubungan romantus atau tak berusaha untuk menemukan seseorang, tetapi mereka mungkin merahasiakannya. Dan mengatakan ungkapan seperti itu sama seperti mengatakan bahwa mereka orang yang tak laku dan bisa menjatuhkan kepercayaan diri seseorang.

4. Kamu akan bertemu seseorang saat tidak mengharapkannya

Memberi tahu seseorang bahwa mereka akan bertemu seseorang ketika mereka tidak mengharapkannya sama sekali tidak membantu. Bahkan jika itu dimaksudkan untuk memberi semangat, komentar tersebut terdengar seperti orang lajang melakukan sesuatu yang salah dengan mengharapkan itu dan akan rentan melukai hati mereka.

5. Kamu sih enak, punya lebih banyak waktu

Seorang single mungkin tidak harus mengurus anak atau urusan rumah tangga, tetapi percayalah bahwa semua orang memiliki kesibukan di tempat yang berbeda, entah pekerjaan atau bisnis dan sebagainya. Jadi, mengatakan hal seperti itu, seolah-olah mengatakan bahwa menjadi single itu buruk dan tak memiliki waktu yang produktif, padahal bisa saja beban kehidupan mereka lebih berat dari yang lainnya.

Demikianlah beberapa hal yang sebaiknya dihindari untuk diungkapkan kepada seorang single. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading