Sukses

Lifestyle

Hari Terbaik dalam Seminggu untuk Merawat Kesehatan Mental

Fimela.com, Jakarta Banyak orang saat ini benar-benar merasa kelelahan. Hampir setengah pekerja di seluruh dunia melaporkan merasa lelah secara mental dan fisik pada akhir hari kerja dan sekitar 1 dari 3 karyawan jarak jauh melaporkan sering merasa lelah atau memiliki sedikit energi.

Mengambil cuti untuk merawat kesehatan mental adalah salah satu cara sederhana untuk membuat perbedaan yang positif terhadap suasana hati dan kesejahteraan diri sendiri. Istirahat selama 24 jam tidak akan mengatasi semua rasa stres yang kamu alami terkait pekerjaan, tapi setidaknya bisa membantu.

Satu hari dalam seminggu yang kamu dedikasikan untuk merawat kesehatan mental dapat memberikan sedikit kelegaan, kemampuan yang lebih besar untuk mengatur emosi, dan pemahaman perspektif yang lebih besar. Dilansir dari huffpost.com, satu hari istirahat ini tidak akan pernah menghapuskan semua yang terjadi, tapi ini dimaksudkan untuk memberi sedikit dorongan, sedikit istirahat.

Jadi, hari apa yang terbaik untuk merawat kesehatan mental? Para ahli tidak merekomendasikan tengah minggu, karena lebih sulit untuk melepaskan diri dari pekerjaan saat pekerjaan sedang banyak-banyaknya, benar?

 

Hari terbaik dalam seminggu untuk merawat kesehatan mental

Inilah mengapa hari terbaik untuk merawat kesehatan mental atau mengambil libur adalah di awal atau di akhir minggu, sehingga bisa menjadi perpanjangan akhir pekanmu. Hari Senin atau Jumat adalah pilihan hari terbaik untuk memperpanjang waktu istirahatmu dalam seminggu.

Mengambil libur di hari Senin juga memungkinkan kamu mengatur suasana untuk sisa minggu yang akan datang. Setidaknya kamu bisa memasuki hari Selasa dengan perasaan yang sedikit lebih segar, bahkan mungkin sedikit lebih fokus.

Setelah kamu memilih hari, pastikan untuk melakukan aktivitas yang benar-benar berfokus pada kesehatan mentalmu di hari tersebut. Tiga aktivitas yang bisa kamu coba lakukan adalah meditasi atau yoga, terapi, atau olahraga.

Tujuan dari memiliki satu hari ini dalam waktu seminggu adalah berhubungan dengan kebutuhan dan kesehatan mentalmu. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading