Sukses

Lifestyle

Punya 7 Karakteristik Ini, Tanda Dirimu Bermental Baja

Fimela.com, Jakarta Secara teori, semua pengalaman yang kita miliki akan membuat kita lebih kuat secara mental, tentunya selama kita mau belajar dari pengalaman tersebut. Tidak seperti tubuh yang bisa dilihat wujudnya, mental yang kuat tidak tampak begitu saja.

Namun kamu bisa menilai diri sendiri apakah sudah memiliki mental kuat dengan sekian karakteristik berikut.

1. Kamu tahu bagaimana cara menyeimbangkan perasaan dan pikiran

Kamu tidak dikendalikan oleh emosimu tapi juga tidak diatur oleh pikiran logis yang kaku. Semuanya seimbang dan karena itulah kamu menemukan kebijakan atas segala tindakan yang kamu lakukan.

2. Kamu menghabiskan waktu secara produktif

Kamu menyadari waktu harus digunakan secara bermanfaat, entah untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Kamu tak bermalas-malasan atau menunda pekerjaan. Kamu giat melakukan banyak hal setiap harinya.

3. Kamu mempercayai kemampuanmu dalam beradaptasi terhadap perubahan

Hidup itu berubah secara konstan, jadi mau tak mau kamu harus bisa menghadapi kesulitan menyesuaikan diri. Kamu tahu kapan harus menerima perubahan dan berubah demi bisa berkembang.

4. Kamu bangkit setelah terjatuh atau menghadapi kegagalan

Keteguhan tekad dan tidak pantang menyerah juga menjadi tanda kuatnya mental seseorang karena ia berhasil melalui kekecewaan, kesedihan atau kehilangan yang ia alami.

5. Kamu belajar dari kesalahanmu

Ketika melakukan kesalahan, kamu belajar untuk tidak mengulangi kesalahan itu lagi. Kamu belajar mengatasi kekuranganmu dan mengasah kelebihanmu agar tak perlu terjatuh di kesalahan yang sama.

6. Kamu realistis dan optimis

Kamu melihat masalah sebagai kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Kamu percaya diri namun tidak berlebihan, kamu punya ekspektasi namun juga memikirkan adanya kemungkinan terburuk. Kamu yakin bisa melakukan yang terbaik dan segalanya akan baik-baik saja, apa pun hasilnya.

7. Kamu bertanggung jawab atas apa yang kamu lakukan

Perempuan bermental kuat adalah yang akan bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan. Segala keputusan selalu memiliki risiko, kamu tidak lari dari tanggung jawab itu. Kamu berani mengambil kebaikan dan keburukan atas pilihanmu sendiri.

Sudahkah kamu memiliki sekian karakteristik di atas? Jika sudah, kamu adalah sosok bermental baja, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading