Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dibicarakan di Awal Hubungan

Fimela.com, Jakarta Dalam hubungan pacaran, sebaiknya ada batasan yang perlu di perjelas dalam hubungan dan tidak semua hal bisa dibagikan dalam hubungan yang masih baru. Semua ini agar pasangan bsa lebih mengenal satu sama lain terlebih dahulu sebelum mengetahui tentang hal-hal yang bersifat detail atau sesuatu yang dapat mengganggu hubungan. Dan berikut adalah hal-hal yang sebaiknya jangan diceritakan dalam hubungan pacaran.

1. Membicarakan tentang mantan dan masa lalu

Meskipun tidak apa-apa untuk sesekali membicarakan tentang mantan, seperti apa mereka, dan apa yang mungkin telah dipelajari dari hubungan tersebut, bukanlah ide yang baik untuk mengulang kembali masa lalu khususnya dalam hubungan yang masih baru. Membicarakan detail masa lalu mereka yang intim denganmu dapat memicu rasa tidak aman yang mungkin diproyeksikan oleh pasangan.

2. Pernah terlibat dalam perselingkuhan

Berbicara tentang perselingkuhan dapat memicu dirimu atau pasanganmu dengan cepat dapat menjadi topik percakapan yang intens, tetapi jaga agar tetap ringan dan jujur ​​karena membahas detail dapat menciptakan ketidakpercayaan, penilaian, dan proyeksi dari dirimu atau pasangan. Dan cukuplah itu sebagai pelajaran untuk membangun hubungan ke depannya.

3. Hal yang tidak disukai dari keluarga pasangan

Tentu, mungkin saja keluarga pasangan membuatmu merasa jengkel atau tidak senang. Tetapi yang perlu diingat bahwa pasanganmu dan keluarganya adalah hal yang tidak dapat dipisahkan. Keluarga mereka akan selalu ada di sana jadi penting untuk menemukan batasan seputar bagaimana dirimu ingin berinteraksi dengan mereka. Ini dapat menyebabkan potensi bahaya pada hubungan untuk memberi tahu pasangan betapa dirimu tidak menyetujui keluarga mereka.

4. Aib atau keburukan keluarga

Dalam hubungan yang masih pacaran sebaiknya hindari membicarakan tentang keburukan yang ada dalam hubungan keluargamu atau pasangan. Sebab ini adalah permasalahan yang sensitif dan sebaiknya dijadikan rahasia. Dan cerita yang buruk dalam keluarga sering kali membuat orang menilai hal yang sama dengan yang terjadi pada pasangannya. Padahal itu adalah hal yang jelas-jelas berbeda.

5. Privasi dalam ponsel

Dalam hubungan yang masih berjalan baru, sekalipun kalian sudah menjadi sepasang kekasih, sebaiknya jangan pernah mengulik tentang aktivitas pribadi dalam ponsel masing-masing. Karena kalian harus bisa menghargai privasi masing-masing. Karena ada orang yang akan merasa kurang nyaman saat diusik tentang hal-hal yang menurut mereka privasi.

Pada dasarnya, dirimu bebas saja bisa memilih mana hal yang bisa diceritakan atau tidak karena itu semua juga tergangtung pada kenyamanan masing dan kedewasaan dalam hubungan. Dan jika dirimu sudah merasa siap menceritakan hal-hal tersebut pada pasangan dan ia akan bisa bersikap dewasa dalam menanggapinya, maka menceritakan hal-hal di atas tak akan menjadi masalah.

 

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading