Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Sifat Sederhana Ini Membuat Perempuan Cantik Alami

Fimela.com, Jakarta Sudah bukan hal yang mengejutkan jika kecantikan seseorang bukan hanya bisa dinilai dari penampilan fisik. Secara lebih mendalam, kepribadian atau sifat seseorang pun bisa menimbulkan daya tarik yang luar biasa di mata seseorang. Itulah mengapa sebaiknya kita tidak menilai seseorang hanya dari luarnya saja.

Banyak penelitian bahkan menemukan bahwa seorang perempuan bisa tampak cantik alami jika memiliki sifat-sifat tertentu di dalam dirinya, salah satu sifat tersebut adalah responsif atau peka.

Penelitian yang diterbitkan dalamĀ Personality and Social Psychology Bulletin menemukan bahwa perempuan memiliki daya tarik lebih tinggi dan terlihat cantik ketika dirinya punya sifat responsif atau peka terhadap sesuatu yang terjadi di sekitarnya.

Sifat peka membuatmu cantik alami

StudiĀ yang diadakan oleh para peneliti dari Interdisciplinary Center (IDC) Herzliya, University of Rochester dan University of Illinois di Urbana-Champaign ini berkolaborasi dalam tiga penelitian untuk mengamati persepsi orang terhadap kepekaan atau daya tanggap seseorang, terutama seberapa besar sifat ini menarik di mata lawan jenisnya.

Hasilnya,Ā pria menganggap perempuan yang peka, mudah tanggap, atau responsifĀ Ā tampak lebih cantik, menarik dan bahkan feminin. Secara tidak langsung, sebenarnya sifatĀ peka merupakan bentuk dari kepedulian dan perhatian terhadap seseorang. Dalam hubungan cinta, jelas kualitas ini akan sangat dibutuhkan.

Ketua peneliti Gurit Birnbaum mengatakan bahwa ketertarikan seorang pria untuk menjadikan seorang perempuan sebagai pasangannya secara signifikan meningkat ketika perempuan tersebut memiliki sifatĀ peka.

Itulah mengapa sebaiknya dirimu tidak mengabaikan pentingnya memiliki kepekaan diri. Dibandingkan kecantikan luar, kecantikan dari dalam justru sulit didapat, jadi bersyukurlah jika kamu terlahir memiliki sifat peka, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading