Sukses

Lifestyle

Cara Mencegah Stunting dengan Mengenal Applicative MedicalCare System

Fimela.com, Jakarta Kurang meratanya infrastruktur kesehatan, minimnya penyebaran tenaga kesehatan, hingga masih rendahnya edukasi mengenai kesehatan, berdampak pada rendahnya kualitas kesehatan masyarakat Indonesia. Hal tersebutlah yang menjadi pekerjaan rumah bagi Indonesia di bidang kesehatan. 

Salah satu masalah utama kesehatan di Indonesia adalah stunting dan kematian ibu & anak, untuk itu diperlukan layanan kesehatan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Stunting dan kematian ibu & anak di Indonesia termasuk ke dalam kategori yang mengkhawatirkan. Berdasarkan data dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) per Januari 2021, angka stunting di Indonesia mencapai 27,6 persen. 

Sedangkan menurut World Health Organization (WHO) masalah kesehatan masyarakat dapat dianggap kronis bila prevalensi stunting lebih dari 20 persen. Padahal, masalah tersebut dapat dicegah sejak awal dengan mengelola kesehatan secara sistematis dan komprehensif. 

dr. Achmad Mediana, Sp.OG, Founder AMS Klinik mengungkapkan, dalam rangka menekan angka stunting dan kematian Ibu-Anak di Indonesia, AMS Klinik melalui Applicative MedicalCare System memberikan database yang lengkap dan terintegrasi.

dr. Achmad menambahkan, sistem ini ditujukan untuk memantau dan mengelola kesehatan, Applicative MedicalCare System ini memiliki tiga sistem utama, yaitu early deteksi, preventif, dan monitoring. 

Dengan ketiga sistem tersebut bisa mengetahui sejak dini potensi terhadap penyakit yang diderita oleh seluruh anggota keluarga, hingga dapat mengetahui potensi yang dimiliki anak. Apalagi dengan tingginya angka stunting dan kematian Ibu-Anak di Indonesia, tentunya memerlukan penanganan untuk menekan angka tersebut.

“Jadi setiap pasien akan mendapatkan riwayat kesehatan secara menyeluruh, dan kami siap memberikan pendampingan dari mulai pemeriksaan kesehatan di klinik, konsultasi, monitoring, dan evaluasi kesehatan secara menyeluruh dan terjadwal. Kami benar-benar memberikan sistem yang dapat berguna bagi masyarakat. Jika ingin melakukan konsultasi langsung dengan saya, dapat mengunjungi AMS Klinik yang berlokasi di Kemang Timur.” ujar dr. Achmad Mediana.

 

Cycle of Life 

Layanan AMS Klinik memiliki konsep Cycle of Life yang fokus terhadap masalah kesehatan dari mulai Pranikah - Masa Kehamilan - Tumbuh Kembang - Menopause.

“AMS Klinik memiliki komitmen ingin Indonesia sehat secara paripurna. Untuk mewujudkan hal tersebut, kami terbuka bekerjasama dengan partner layanan kesehatan yang mau tumbuh bersama membuat Indonesia lebih sehat. Salah satunya saat ini kami telah bekerjasama dengan apotek online Lifepack.” ujar dr. Achmad Mediana.

CEO Lifepack & Jovee Natali Ardianto, mengatakan komitmen AMS Klinik untuk menekan angka stunting dan kematian Ibu-Anak, serta ingin mewujudkan Indonesia yang lebih sehat. Sistem yang dimiliki AMS Klinik sangat berguna bagi masyarakat untuk dapat mengelola kesehatannya secara sistematis.

"Sehat itu merupakan hal yang sangat penting, untuk itu apotek online Lifepack bersama dengan AMS Klinik bersama-sama ingin mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat. Apotek online Lifepack adalah penyedia layanan obat terlengkap dan terpercaya, Lifepack mengirimkan obat asli dengan harga murah. Lifepack memiliki berbagai layanan kesehatan di antaranya; pemesanan obat, konsultasi dokter, dan kotak obat spesial (blister) untuk penderita penyakit kronis," ujarnya. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading