Sukses

Lifestyle

Sering Insecure dengan Bentuk Tubuh, Ini Cara Priyanka Chopra Jaga Kesehatan Mentalnya

Fimela.com, Jakarta Selain memiliki paras yang cantik, Priyanka Chopra juga punya segudang prestasi. Beberapa gelar mengesankan selama karirnya di antaranya Miss World 2000, duta besar global UNICEF, akris, penyanyi, produser, sekaligus aktivis.

Pasangan dari penyanyi Nick Jonas itu bahkan selalu menginspirasi banyak orang. Baru-baru ini dalam sebuah wawancara, Priyanka Chopra berbicara tentang masalah citra tubuh dan kesehatan mentalnya.

Priyanka Chopra mengaku kerap merasa insecure atau kurang percaya diri dengan bentuk tubuh yang berubah seiring bertambahnya umur.

“Aku tidak berbohong bahwa aku tidak terpengaruh oleh hal itu. Tubuhku telah berubah seiring bertambahnya usia, seperti halnya dnegan semua orang. Dan aku harus beradaptasi secara mental dengan kenyataan sekarang,” kata Priyanka Chopra, dikutip Zee News

“Saya hanya mencoba untuk mengingatkan diri saya sendiri bahwa saya dicintai dan saya merasa baik dari dalam. Saya merasa percaya diri ketika saya masuk ke sebuah ruangan dan saya mencoba untuk mengingatkan diri saya bahwa itu tidak ada hubungannya dengan tubuh saya,” tambahnya.

Selalu meluangkan waktu untuk keluarga

Priyanka Chopra paham, perasaan insecure tersebut bisa berpengaruh buruk untuk kesehatan mentalnya. Untuk menjaga kesehatan mentalnya dalam kondisi yang baik, perempuan kelahiran India itu selalu memprioritaskan waktu bersama keluarga.

“Satu hal yang aku coba lakukan adalah, setelah aku bekerja, aku senang memiliki waktu bersama keluarga, aku selalu memprioritaskan itu. Itu membuat hatiku terasa lebih ringan. Itu membuatku merasa hari-hari lebih berharga ketika aku pulanglah ke rumah yang penuh dengan orang yang aku cintai,” ujarnya.

Berolahraga dan punya waktu untuk diri sendiri

Selain itu, Priyanka Chopra juga selalu berolahraga. Tak hanya sekedar menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, berolahraga membantunya meredakan stres dan cemas.

“Aku selalu meluangkan waktu untuk berolahraga sendiri sambil mendengarkan musik. Inilah waktuku. Namun, terkadang aku juga berolahraga bersama Nick. tetapi kami berdua melakukannya dalam gelembung masing-masing, itu benar-benar lucu. Tapi itu benar-benar memberiku rasa keterpusatan, "katanya.

Lebih lanjut, menurut Priyanka Chopra yang paling penting adalah meluangkan waktu untuk diri sendiri. "Dan yang paling penting, aku selalu meluangkan waktu untuk diri sendiri. Baik itu berendam di bak mandi, mendengarkan musik, atau menggunakan masker wajah, rutinitas ini membantu menenangkan pikiranku,"

"Meluangkan waktu untuk diri sendiri pada dasarnya adalah jawaban yang lebih luas, pastikan jamu memprioritaskan diri sendiri dan jangan terus berlari saat Anda merasa terjebak dalam kesibukan saat ini. " pungkasnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading