Sukses

Lifestyle

Terasa Menyakitkan, Ternyata Ini Arti Mimpi Diselingkuhi Pasangan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang berpikir bahwa mimpi hanya dianggap sebagai bunga tidur, tidak ada hubungannya dengan kehidupan nyata dan tak perlu dipikirkna secara mendalam. Namun seringkali orang kepikiran dengan mimpi yang ia alami, apalagi jika mimpi itu terasa menyakitkan hati seperti mimpi diselingkuhi pasangan.

Meski mungkin tidak benar-benar terjadi di dunia nyata, namun mimpi sebenarnya memiliki ikatan kuat terhadap kondisi diri sendiri. Mimpi merupakan suatu kejadian yang coba ditunjukkan alam bawah sadarmu sebagai peringatan.

Menurut psikolog Danielle Forshee, Psy. D, dilansir dari Exemplore, mimpi selingkuh tidak ada hubungannya dengan perselingkuhan dalam hubungan cintamu saat ini, melainkan melambangkan rasa bersalah, ketidakamanan, atau ketakutan dalam kehidupan nyatamu saat ini.

Arti Mimpi Diselingkuhi

Mimpi selingkuh atau diselingkuhi ini sebenarnya cukup umum. Bahkan sebuah penelitian yang diadakan oleah situs AmeriSleep menemukan bahwa sebanyak 23% orang pernah bermimpi selingkuh atau diselingkuhi. Sebanyak 50% perempuan melaporkan pernah mimpi diselingkuhi ketika mereka harus membuat keputusan sulit di dalam hidupnya.

Secara umum, mimpi diselingkuhi memiliki makna seperti ini:

1. Khawatir dan kurang percaya diri

Mungkin kamu sedang menghadapi situasi yang membuatmu ragu-ragu atau terlalu mencemaskan sesuatu. Pada akhirnya ini menurunkan keyakinan diri dan rasa percaya dirimu. 

2. Bersalah

Ada sesuatu yang di dalam kehidupan nyatamu yang rasanya tidak benar, entah kamu telah membohongi seseorang, mengingkari janji atau bersikap buruk kepada seseorang sehingga merasa bersalah.

3. Takut ditinggalkan

Dalam kehidupan nyata, perasaan takut ini melekat pada setiap orang dengan situasi yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan pasangan atau hubungan cintamu.

Lebih dalam, mimpi diselingkuhi sebenarnya merupakan gambaran dari suasana hatimu yang tak menentu saat ini. Jadi jangan mengartikan bahwa mimpi diselingkuhi adalah tanpa pasanganmu akan selingkuh, Sahabat Fimela. Coba lihat ke dalam dirimu, mungkin kamu sedang menghadapi situasi yang melelahkan hati saat ini.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading