Sukses

Lifestyle

5 Kebahagiaan yang akan Dirasakan saat Mencintai Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Mungkin mudah menyebutkan mencintai diri tetapi tak semudah praktiknya. Banyak orang yang merasa tidak percaya diri, merasa dirinya tak pantas atau merasa kurang bahagia dengan hidupnya dan sebenarnya ini adalah bentuk paling jelas yang bisa dirasakan saat seseorang tidak bisa mencintai dirinya sepenuhnya. Padahal, mencintai diri sendiri itu memiliki banyak sekali manfaat. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Mendapatkan kepuasan hidup

Ketika benar-benar mencintai diri sendiri, dirimu dapat menciptakan pola pikir penerimaan. Kamu menjadi bersedia untuk menerima tahapan dan situasi hidupmu, dan bertanggung jawab atas tindakanmu. Dirimu juga mengenali dari mana datangnya cinta, kebahagiaan, gairah, dan semangat. Ketika dapat mengakui kekuatan yang dimiliki atas hidupmu, Dirimu menjadi puas menjalaninya. Seseorang yang puas dengan hidupnya memiliki mental yang besar, tidak mudah stress dan akan selalu bahagia.

2. Mengembangkan gaya hidup sehat

Selama perjalanan mencintai diri sendiri, kamu pasti ingin memberikan semua yang dibutuhkan tubuh, seperti, tidur, makanan, hobi dan olahraga. Menjalani gaya hidup sehat sulit bagi kebanyakan orang, tetapi itu dapat dilakukan untuk membantumu mencapai tujuan. Mencintai diri sendiri akan memberi motivasi untuk memasukkan tujuan  ke dalam rutinitas harianmu. Manfaat mengembangkan kebiasaan sehat termasuk bersyukur, menghabiskan waktu sendirian, melatih perhatian, memaafkan, dan bangga dengan diri sendiri.

3. Belajar menghadapi kesulitan

Ketika mencintai diri sendiri, dirimu tidak akan stres ketika melalui peristiwa atau situasi yang sulit. Dirimu tidak akan bersaing atau membandingkan diri dengan orang lain. Kamu akan menjadi pemikir yang optimis, dan akan bersedia untuk menjadi kreatif dan tidak takut mencoba hal-hal baru.

4. Bisa menjadi diri sendiri

Ketika mencintai diri sendiri, dirimu tidak akan stres ketika melalui peristiwa atau situasi yang sulit. Dirimu tidak akan bersaing atau membandingkan diri dengan orang lain. Kamu akan menjadi pemikir yang optimis, dan akan bersedia untuk menjadi kreatif dan tidak takut mencoba hal-hal baru.

5. Bisa menjadi diri sendiri

Banyak orang yang merasa insecure dengan dirinya sendiri saat merasa gagal atau merasa bahwa dirinya kurang cukup baik. Rasa insecure ini sebenarnya datang karena kurang merasa percaya diri dan merupakan manifestasi dari kurangnya rasa mencintai diri sendiri. Sebaliknya, saat seseorang bisa mencintai diri sepenuhnya, maka ia akan dapat menumbuhkan rasa percaya diri termasuk menerima kelebihan dan kekurangannya.

Jika ingin memulai untuk mencintai diri sendiri, mulailah dengan mengenal lebih dalam tentang diri sendiri, menerima apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan serta mengoptimalkan potensi yang dimiliki dan tidak membandingkan diri dengan orang lain. Dengan begitu, hidup akan menjadi lebih bermakna dan bahagia. Jadi, sudahkah Sahabat Fimela mencintai diri sendiri?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading