Sukses

Lifestyle

5 Tips Menyiapkan Pesta Lajang untuk Sahabat yang akan Menikah

Fimela.com, Jakarta Punya sahabat perempuan yang akan segera melepas masa lajang pasti akan memberikan perasaan mendebarkan tersendiri bagimu. Hari bahagia ini biasanya akan menyenangkan jika bisa dirayakan dengan pesta lajang.

Pesta yang hanya kamu dan para sahabatmu saja yang datang dan berbagi kebahagiaan. Jika berencana mengadakan pesta lajang yang manis untuk sahabat, ini sekian hal yang bisa kamu siapkan seperti dilansir dari HelloGiggles.

1. Diskusikan dengan sahabat yang akan menikah

Sampaikan niatmu kepada calon pengantin, apakah ia bersedia dibuatkan pesta lajang, karena bisa saja ia tidak menginginkannya dan lebih suka acara inti saja. Jika ia bersedia, rencanakan bersama. Atau jika ingin memberikan kejutan padanya, sebelumnya tanyakan secara kasual, pernahkah ia kepikiran ingin membuat pesta lajang. Jika sudah mengetahui ia juga menginginkannya, kamu bisa merencanakan kejutan dengan sahabatmu lainnya yang bisa dipercaya.

2. Batasi opini dari banyak pihak

Terlalu banyak ide dan pendapat dari banyak orang maka akan semakin bikin pusing. Jadi pastikan memberikan batasan ide agar tidak ribet merencanakan segalanya. Kamu bisa mencari referensi dari banyak sumber dan membuatnya sesuai selera dan keinginan si calon pengantin.

3. Pilih siapa saja yang diundang

Jika berencana mengadakan pesta lajang yang intim hanya dengan para sahabat dekat, buat sesimpel mungkin namun tetap berkesan dan bermakna untuk sahabatmu yang akan menikah. Tanyakan padanya, siapa saja yang kira-kira ingin ia undang, dan adakah orang-orang khusus yang tidak ingin ia undang.

4. Tentukan waktu dan lokasi

Menetukan lokasi yang cocok juga seringkali makan waktu, terutama yang cukup dengan anggaran yang ada. Pastikan memesan tempat jauh-jauh hari jika sudah menemukan yang tepat. Pastikan juga waktu pelaksanaannya memungkinkan semua orang yang diundang bisa datang.

5. Rencanakan kegiatan yang menyenangkan

Setelah itu, jangan lupa membuat daftar acara. Apa saja yang akan dilakukan selama pesta lajang? Cukup tentukan tiga aktivitas utama, jangan terlalu banyak, misalnya menulis pesan di secarik kertas untuk calon pengantin yang akan dibacakan bersama saat berkumpul atau mungkin makan malam bersama hanya dengan menu makanan favorit si calon pengantin atau semacamnya. Pastikan kegiatan itu bisa memberi kesan mendalam untuk sahabatmu yang akan menikah.

Jadi, jika berencana mengadakan pesta lajang untuk sahabat yang akan menikah, itu sekian hal yang bisa kamu pertimbangkan, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading