Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Ikut Program Vaksinasi Covid-19 Gratis Pemerintah Hanya Lewat Aplikasi

Fimela.com, Jakarta Pemerintah terus menggalakkan program vaksinasi bagi masyarakat dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19. Sejumlah cara pun dilakukan untuk memudahkan publik mengikuti program tersebut, salah satunya dengan melibatkan pihak asuransi.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dalam tujuannya mendukung mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera pun muncul dengan pengembangan teknologi Pulse, yakni aplikasi yang menyediakan berbagai fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi seputar COVID-19, termasuk program vaksinasi gratis dari pemerintah.

"Kami percaya pada peran penting teknologi dalam mendukung upaya untuk memudahkan akses masyarakat dalam memperoleh perlindungan kesehatan dan finansial. Salah satu inisiatif terbaru kami adalah mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah dengan memanfaatkan fitur dan layanan yang terintegrasi dalam satu platform Pulse," kata Dr. Dian Budiani selaku Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia.

 

Menggunakan aplikasi

Pulse sendiri merupakan aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan serta meningkatkan pola hidup sehat. Pulse dapat diunduh secara gratis di ponsel pintar dan telah diakses oleh lebih dari 7,6 juta orang di Indonesia.

 Melalui aplikasi tersebut, masyarakat bukan hanya dapat mendaftar program vaksinasi gratis pemerintah di sentra vaksinasi Prudential Indonesia, namun juga menikmati beragam layanan lainnya terkait COVID-19 seperti mengakses informasi terkini, pemeriksaan kesehatan dan gejala penyakit dengan bantuan

Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence), konsultasi online dengan dokter sebelum dan sesudah vaksinasi, hingga mendapatkan perlindungan jika terjadi komplikasi pascavaksinasi.

Bersamaan dengan itu, Prudential Indonesia juga membuka sentra vaksinasi yang bertempat di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, di lantai 2 Kota Kasablanka sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021. Hingga saat ini, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah melayani lebih dari 5.700 peserta program vaksinasi gratis pemerintah lewat kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat.

Saat ini, kelompok prioritas vaksinasi yang dilayani di PRUUniversity di antaranya adalah masyarakat berusia 50 tahun ke atas (pralansia & lansia) pemegang KTP Jakarta atau Surat Keterangan Domisili DKI Jakarta. Para sasaran prioritas ini dapat mendaftarkan diri atau didaftarkan oleh anggota keluarga mereka melalui Pulse.

Mereka yang sudah mendaftar akan menerima pemberitahuan melalui email untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia yang beroperasi setiap Senin hingga Jumat, pukul 09.00 sampai 15.00 WIB.

Di samping itu, sentra vaksinasi Prudential Indonesia juga menyediakan program 2+1, di mana satu orang berusia 18-49 tahun pemegang KTP Jakarta atau Surat Keterangan Domisili DKI Jakarta dapat turut divaksinasi jika membawa dua orang peserta vaksinasi berusia 50 tahun ke atas dengan KTP atau surat domisili DKI Jakarta untuk vaksinasi.

"Dengan dibukanya pendaftaran vaksinasi melalui aplikasi Pulse, kami berharap dapat lebih mendorong partisipasi masyarakat, khususnya masyarakat berusia 50 tahun ke atas untuk mengikuti program vaksinasi gratis pemerintah ini," pungkas Dr. Dian Budiani.

 

 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Vaksinasi Covid-19 adalah pemberian vaksin (antigen) yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun dari Covid-19.
    Vaksinasi Covid-19 adalah pemberian vaksin (antigen) yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun dari Covid-19.

    vaksinasi covid

  • pulse

What's On Fimela
Loading