Sukses

Lifestyle

Lebih Produktif di Masa Pandemi Itu Bukan Mimpi Kok, Asal Selalu Ingat Rumus Ini

Fimela.com, Jakarta Lama di rumah aja bikin kamu lupa gimana rasanya produktif? Adaptasi kebiasan baru bukan hanya dengan menaati protokol kesehatan, tapi juga lihai mengubah gaya hidup produktif dari yang biasa ke mana-mana jadi dilakukan di rumah aja. Siapa bilang hal ini sulit banget diwujudkan? Kamu bisa kok melakukan beragam kegiatan bermanfaat meskipun hanya di rumah saja. Berikut inspirasinya!

Sehat Itu Berharga, Usir Rasa Malas dengan Berolahraga

Di masa pandemi seperti sekarang ini, sehat itu berharga banget. Salah satu cara buat meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah dengan olahraga secara rutin. Melakukan gerakan olahraga ringan juga bisa menjadi langkah awal buat mengusir rasa malas dalam diri biar kamu semakin produktif, lho. 

Banyak jalan menuju Roma, begitu pun dengan olahraga. Ada banyak pilihan olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan dari rumah. Temukan jenis gerakan yang kamu sukai, cari tutorialnya di Youtube, dan mulailah bergerak biar tubuh sehat, mood pun meningkat. 

Temukan Hobi Baru yang Bisa Berpeluang Jadi Produk Usaha

Menekuni hobi di masa pandemi itu penting banget buat mengusir stres dan bosan selama di rumah aja. Tapi, biar bahagia lebih maksimal saat menekuni hobi, nggak ada salahnya kamu temukan hobi yang bisa berpeluang cuan. 

Kalau dipikir-pikir, nggak ada hobi yang nggak berpeluang usaha selama kamu kreatif dan telaten dalam menjalankannya. Buat yang hobi masak misalnya, bisa banget asah skill mengolah berbagai kuliner yang lagi trending untuk membuka jalan bisnis kuliner. Kalau kamu hobi main medsos, belajar bikin konten yang ciamik juga bisa berpeluang menambah penghasilan. Bahkan hobi nonton drama Korea juga bisa jadi bisnis menjanjikan, lho. Misalnya dengan membuka pre order barang-barang populer dari drama yang lagi trending. 

Tambah Penghasilan dengan Ambil Pekerjaan Sampingan Online

Jadi pekerja kantoran dengan gaji pas-pasan mungkin bikin kamu mulai membayangkan gimana nikmatnya punya tabungan Rp100 juta di usia 25 tahun. Biarpun kelihatannya hanya angan-angan, tapi bukan berarti nggak bisa diwujudkan. Coba cari penghasilan tambahan dengan ambil pekerjaan sampingan secara online yang sesuai dengan skill kamu. 

Buat yang jago nulis, ambil project di luar kantor sebagai content writer bisa jadi peluang side job yang menjanjikan. Apalagi pekerjaan freelance ini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama. Begitu pun yang jago desain, kamu bisa bikin open commission di mana kamu bisa mendapatkan uang tambahan dengan membuatkan gambar atau desain untuk orang lain. 

Daripada Belanja Barang yang Nggak Perlu, Mending Tabung Aja

Selama masa di rumah aja, waktu senggang mungkin banyak terpakai buat scrolling media sosial atau e-commerce. Nggak heran kalau tiba-tiba banyak paket yang datang ke rumah. Padahal, barang yang dibeli belum tentu dibutuhkan. Kamu hanya sedang lapar mata saja. Tanpa disadari juga, kebiasaan ini yang bikin saldo rekening terus tersedot habis sebelum waktunya tiba. 

Sering mengalami hal semacam ini? Daripada uang habis nggak jelas dengan belanja barang yang belum tentu dibutuhkan, mending ditabung buat menambah pundi-pundi masa depan. Selain itu, di masa pandemi seperti sekarang ini, nggak ada salahnya memanfaatkan waktu luang buat belajar lebih banyak tentang financial literacy. Jadi, kamu bisa mengatur keuangan lebih baik dan survive di masa seperti ini. 

See, ada banyak kegiatan positif dan bermanfaat yang bisa kamu coba. Sempurnakan rumus produktif selama pandemi ini dengan memilih paket internet hemat dari 3 Indonesia yang kasih total ekstra kuota hingga 260GB dengan jaringan 4.5G Pro yang semakin luas dan kuat yang sudah menjangkau ke lebih dari 37,000 desa di Tanah Air.  

Yup, pelanggan baru 3 kini bisa menikmati ekstra kuota tersebut cukup dengan melakukan pengisian ulang pulsa setiap minggu, minimal Rp 5.000. Kabar baiknya, program ini berlaku hingga 6 bulan ke depan buat kamu yang sudah melakukan aktivasi sejak 1 Januari 2021 maupun para pelanggan dengan masa tenor kurang dari 180 hari, selama periode program. 

Soal ekstra kuotanya, kamu bisa mendapatkannya dengan melakukan isi ulang pulsa mulai Rp5.000 hingga Rp100.000. Setiap melakukan pengisian ulang Rp5.000, kamu bisa mendapatkan kuota mingguan sebesar 0,5GB dengan masa berlaku selama 1 hari. Nah, buat kamu yang isi ulang Rp20 ribu, ada kuota mingguan sebesar 2GB yang bisa dipakai selama 2 hari. Khusus yang melakukan isi ulang pulsa Rp100 ribu bisa mendapatkan kuota mingguan sebesar 10GB selama 3 hari. Yuk, cek informasinya selengkapnya di sini.

Sudah kebayang hal produktif apa saja yang akan kamu lakukan dengan memanfaatkan beli kartu perdana 3? Buruan aktifkan layanan 3 dan rasakan sendiri nikmatnya mendapat  total ekstra kuota hingga 260GB 24 jam di semua aplikasi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading