6 Cara Mengencangkan Perut Bergelambir, Pasti Berhasil

Nabila Mecadinisa08 Jun 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 08 Jun 2021, 16:00 WIB
ilustrasi perut gelambir

Fimela.com, Jakarta Perut bergelambir tentu masalah yang dialami banyak orang. Tak hanya terjadi pada perempuan saja, namun perut bergelambir juga dialami oleh laki-laki. Di saat perut bergelambir, maka penampilan juga jadi tidak maksimal. Menggunakan baju apapun akan terasa kurang sempurna, apalagi jika memakai baju yang ketat. Yang pasti, di saat perut bergelambir, maka rasa percaya diri juga jadi berkurang. Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi perut bergelambir? 

1. Senam aerobik

Senam aerobik adalah cara yang menyenangkan. Olahraga ini sangat fun dan juga efektif memangkas lemak di perut. Namun ingat, untuk mendapatkan perut yang rata, latihan juga harus dilakukan secara rutin, sehingga hasilnya maksimal. 

2. Jogging

Jogging di pagi dan sore hari secara teratur minimal 30 menit setiap hari juga efektif memangkas perut bergelambir. Lemak-lemak di sekitar pinggang juga akan teratasi dengan baik. Namun tentunya, olahraga ini harus dilakukan secara konsisten agar membuahkan hasil. 

 

3. Sit-up

Cara atasi perut bergelambir
Cara atasi perut bergelambir dengan jogging Credit: pexels.com/Nappy

Kamu juga bisa melakukan sit-up untuk mengatasi perut bergelambir. Lakukan sit-up secara perlahan tapi pasti setidaknya 30 kali setiap hari untuk mengatasi lemak di perut dan menjadikannya rata. 

4. Konsumsi air lemon

Kalau kamu menyangka bahwa terlalu banyak minum air akan membuat perutmu kembung, maka kamu sudah salah besar. Minum banyak air bagus untuk menghindari dehidrasi pada tubuhmu.

Minum banyak air akan memberikan sinyal kepada tubuhmu untuk mengurangi dehidrasi. Menambahkan lemon dalam air yang kamu minum juga sangat baik. Lemon mengandung zat deuratik alami yang dapat mengurangi kembung dan mempercepat proses pencernaan.

5. Hindari konsumsi alkohol

Atasi perut bergelambir
atasi perut bergelambir. Sumber foto: unsplash.com/Giovanna Gomes.

Alkohol menjadi salah satu penyebab perutmu menjadi buncit. Alkohol secara langsung dapat merusak saluran pencernaan. Penelitian juga menunjukkan bahwa alkohol dapat merusak bakteri baik di usus. Jika sudah terlalu kecanduan, pastikan kamu membarenginya dengan minum satu gelas air.

 6. Konsumsi teh jahe

Sistem pencernaan yang lambat tentu akan membuat metabolisme dalam tubuhmu juga berjalan lambat. Efeknya, makanan yang ada dalam perutmu akan menumpuk untuk dicerna dan membuat perutmu jadi buncit.

Untuk mengatasinya, kamu bisa minum teh jahe setiap bangun tidur. Minuman ini bisa dengan cepat membantu memperbaiki pencernaanmu. Minum teh jahe setiap pagi juga menghindarkanmu dari keinginan makan garam dan gula yang tidak sehat. Cara buatnya gampang banget. Rebus 1/2 sendok teh jahe parut dan 1 gelas air. Kemudian campur ke dalam satu gelas teh.

 

 

 

 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓