Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Ini Wajah Pria yang Dianggap Perempuan Paling Tidak Ganteng

Fimela.com, Jakarta Para pria mungkin saja melakukan banyak hal demi terlihat menarik di mata perempuan, mulai dari membentuk tubuhnya dengan olahraga, menjaga pola makan sehat agar tidak gendut, melakukan perawatan kulit hingga sering mencukur rambut di wajah.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior tahun 2013 menemukan bahwa pria yang paling dianggap ganteng oleh perempuan adalah yang berjanggut tebal. Sedangkan pria yang dianggap paling tidak ganteng adalah yang berjanggut tipis.

Tim peneliti dari Evolution and Ecology Research Centre dari University of New South Wales meminta hampir 400 perempuan melihat dan menilai foto pria untuk menentukan seberapa menarik mereka.

Rambut wajah pria yang dianggap ganteng

Setiap model pria di dalam foto dibedakan menjadi empat tampilan wajah rambut, yaitu dicukur bersih, janggut ringan, janggut tebal, dan janggut penuh.

Pria yang mencukur bersih janggutnya menduduki peringkat kedua sebagai pria yang dianggap ganteng atau menarik, karena umumnya kebersihan seseorang dinilai sangat penting terutama di mata perempuan.

Bahkan penelitian mencoba melihat dari sudut pandang pria tentang manakah pria yang paling menarik dinilai dari rambut di wajahnya. Hasilnya, dari 177 pria heteroseksual yang menilai, mereka juga sepakat pria berjenggot tipis tampak tidak ganteng.

Nah, menurutmu sendiri seperti apa pria yang tak menarik dan tidak menarik berdasarkan rambut di wajah, Sahabat Fimela?

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading