Sukses

Lifestyle

Kalimat yang Boleh dan Tidak Boleh Dikatakan pada Orang yang Baru Putus

Fimela.com, Jakarta Saat menghadapi orang yang patah hati, dukungan yang diberikan baik berupa penyemangat atau kata-kata motivasi adalah hal yang banyak dilakukan. Namun, tanpa disadari kita juga sering mengatakan hal yang tak seharusnya, yang justru membuat perasaan seseorang semakin buruk. Jadi, ini adalah beberapa hal yang tidak dan seharusnya dikatakan pada seseorang yang patah hati.

Kalimat yang seharusnya tidak dikatakan

Meskipun kamu memiliki niat baik dan ingin membantu mereka keluar dari masalah,  frasa khusus ini mungkin tidak membantu bagi mereka yang patah hati dan sebaiknya dihindari.

1. “Kamu harus kembali ke sana dan mulai berkencan lagi!”

2. “Dia rugi karena menyiakanmu. Suatu hari dia akan menyadari kesalahan besar yang telah dia buat dan pada saat itu, kamu sudah melupakanya.”

3. “Perpisahan memang sulit, tetapi kamu tahu bahwa ada orang di luar sana yang mengalami hal yang lebih buruk dari dirimu.”

4. “Kamu akan jatuh cinta lagi dan semua ini hanya akan menjadi kenangan.”

5. ”Kamu akan mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik dan akan tanpa disadari kamu akan berhasil melupakannya.”

7. “ Saya benar-benar mengerti apa yang kamu alami. Saya mengalami perpisahan yang sulit tahun lalu tetapi kemudian saya bertemu seseorang yang luar biasa dan sekarang hubungan kami bahagia.”

 

Kalimat yang seharusnya dikatakan

Berikut adalah beberapa hal seharusnya dikatakan, dan sangat membantu orang yang sedang patah hati. 

1. “Sakit hati itu sangat menyakitkan. Saya berharap saya bisa melakukan sesuatu untuk menghilangkan rasa sakit itu, tetapi saya tidak bisa. Saya sangat menyesal kamu harus mengalami ini dan saya tahu itu sangat menyakitkan.”

2. “Kamu tidak perlu melalui ini sendirian. Saya menyangimu, semua temanmu mencintaimu. Kami semua di sini untukmu."

3. “Kamu bisa mengirimiku pesan kapan pun kamu mau. Pintuku selalu terbuka untukmu.” Juga: "Jika kamu merasakan dorongan untuk mengirim pesan teks kepada mantan, kirimkan pesan kepada saya. Kirimi saya SMS dan katakan semua yang ingin dikatakan kepadanya.”

4. “Jika kamu ingin menelepon saya dan menangis, curhat, berbicara tentang mantan, atau berbicara tentang sesuatu yang sama sekali berbeda, apa pun yang kamu butuhkan, telepon saja.”

6. “Adakah sesuatu yang akan membuat hidupmu sedikit lebih mudah saat ini? Bisakah saya membawakan beberapa makanan? Atau membantumu memberekan rumah? Saya tahu kamu memiliki begitu banyak beban saat ini, jadi saya ingin melakukan sesuatu untuk membuat harimu sedikit lebih mudah dan lebih tenang.”

Kata-kata memang hanya diucapkan dan terdengar begitu sepele, tetapi jangan pernah lupakan kekuatannya. Seseorang bisa berubah, bahkan bisa hancur hanya dengan kata-kata. Jadi, sangat penting untuk memerhatikan kalimat yang kita gunakan dalam berbagai kondisi, termasuk dalam menghadapi orang yang tengah patah hati.

 

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading