Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Perempuan Cantik di Mata Siapa pun Jika Pakai Warna Baju Ini

Fimela.com, Jakarta Warna memengaruhi banyak hal, termasuk perspektif seseorang terhadap penampilan seseorang. Seorang bisa terlihat cantik atau tidak dari pilihan warna baju yang dipilihnya. Sebuah penelitian menemukan bahwa perempuan kurang cantik jika memakai baju warna kuning. Lalu bagaimana dengan warna baju yang membuat perempuan tampak cantik?

Banyak penelitian telah menemukan bahwa perempuan tampak cantik di mata pria jika memakai baju warna merah dan hitam karena pria memiliki kemampuan melihat warna merah lebih baik dan punya perspektif feminin terhadap warna merah. Namun jika kamu ingin tampil cantik di mata siapa pun, ternyata ada warna baju lain yang perlu kamu miliki.

Warna biru menarik di mata siapa saja

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Scott Design Inc menemukan bahwa warna biru menjadi warna yang paling disukai oleh laki-laki maupun perempuan. Warna biru selalu tampak menarik dipakai oleh siapa saja karena selalu mampu memberi kesan baik, bersih, tenang, segar bagai laut, dan cerah bagai langit.

Survei yang dilakukan dengan cara mengumpulkan data lebih dari 6.300 responden laki-laki maupun perempuan dengan usia 0-69 tahun dari lebih dari 150 negara ini juga menunjukkan bahwa selain warna biru, warna hijau juga menjadi warna terbaik kedua yang tampak bagus dipakai siapa saja. Dua warna favorit ini dianggap mampu memberikan kesan yang positif bagi pemakainya.

Penelitian lain yang dilakukan tahun 2003 oleh Joe Hallock terhadap 232 orang dari 22 negara juga membuktikan bahwa sebanyak 57% pria dan 35% perempuan menganggap bahwa warna biru adalah warna favorit mereka. 

Sedangkan warna yang dinilai paling tidak menarik dipakai siapa saja adalah warna cokelat gelap, kuning dan orange. Meskipun memang warna favorit dinilai subjektif untuk setiap individu, namun survei membuktikan bahwa memang ada warna-warna baju tertentu yang dijadikan favorit agar terlihat cantik di mata siapa pun.

Jadi, jika ingin tampak cantik di mata siapa pun, pastikan sering pakai baju biru ya, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading