Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Baik Memakai Celana Dalam yang harus Diterapkan

Fimela.com, Jakarta Hanya karena tersembunyi bukan berarti bisa diabaikan, justru karena tersembunyilah kesehatan organ intim perlu lebih diperhatikan. Area miss V menjadi bagian yang perlu dijaga kesehatannya karena rentan lembap dan salah satu cara menjaga kesehatannya adalah dengan memerhatikan kebiasaan menggunakan celana dalam.

Dilansir dari Health, ini sekian kebiasaan memakai celana dalam yang baik dan perlu diterapkan setiap perempuan.

1. Bahan katun

Bahan katun bukan hanya lembut dan nyaman di kulit namun juga memberikan kesempatan sirkulasi udara yang baik sehingga kulit untuk bernapas. Jika menggunakan bahan yang tidak menyerap keringat dan gerah, miss V akan rentan mengalami infeksi.

2. Gunakan detergen yang baik untuk kulit

Jika kulitmu sensitif, sebaiknya pilih detergen yang ramah untuk kulitmu. Terkadang detergen yang tidak cocok untuk mencuci celana dalam bukan hanya bisa merusak kain namun juga membuat miss V kemerahan, gatal atau bahkan keputihan.

3. Ganti setiap hari

Pastikan rajin mengganti celana dalam yang sudah dipakai seharian, sebisa mungkin dua kali sehari yaitu pagi setelah mandi dan sore setelah mandi setelah beraktivitas seharian. Kebiasaan baik ini berguna mencegah berkembang biaknya bakteri dan jamur.

4. Tidak terlalu ketat

Meskipun bahannya katun atau spandeks jika karetnya terlalu ketat atau ukurannya kekecilan juga tidak akan baik untuk kesehatan organ intim. Bukan hanya rentan menimbulkan iritasi tapi juga memberikan tekanan pada saraf di sekitar miss V.

5. Sesekali telanjang

Sesekali tidak menggunakan celana dalam di rumah itu bagus untuk kesehatan miss V guna mengurangi kelembapan dan menjaga kondisi pH di area tersebut. Kamu bisa melakukannya saat tidak banyak kegiatan di rumah atau menjelang tidur malam.

Itu dia sekian kebiasaan baik memakai celana dalam yang bisa kamu terapkan di rumah demi menjaga kesehatan miss V, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading