Sukses

Lifestyle

Ketua OSIS dan Pramuka Bisa Ikut Seleksi Mandiri UNS Jalur Khusus

Fimela.com, Jakarta Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta membuka jalur penerimaan untuk program Sarjana S1 bagi kamu yang menjabat sebagai Ketua OSIS maupun Pramuka di sekolah. Jalur ini disebut Seleksi Mandiri Jalur Kepemimpinan Muda (SMJKM).

SMJKM dibuka bagi calon mahasiswa lulusan SMA atau sederajat yang paling lama tiga tahun terakhir pernah menjabat sebagai ketua Organiasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau Pramuka minimal satu periode.

Tidak hanya itu, jalur ini juga menjadi kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mengasah jiwa kepemimpinan dan meningkatkan potensi keilmuan selama kuliah di UNS.

Bagi mahasiswa yang diterima melalui jalue ini akan dibebaskan dari pembayaran Sumbangan Pengembangan Institusi. Pembebasan atau keringanan Uang Kuliah Tunggal atau UKT juga berhak didapatkan bagi mahasiwa yang lolos melalui jalur SMJKM.

 

Jadwal pendaftaran

Pendaftaran UNS melalui jalur SMJKM bisa dilakukan secara online dengan mengakses spmb.uns.ac.id. Selain menyiaplam rapor dari semester satu hingga semester lima, calon mahasiswa yang hendak mendaftar jalur ini juga wakib menyertakan Surat Keputusan dari Kepala Sekolah tentang susunan pengurus OSIS atau Surat Keputusan Dewan Ambalan tentang susunan pengurus Pramuka.

Pendaftaran online telah dibuka pada 11-22 Juni 2021. Sementara hasil seleksi akan diumumkan pada 28 Juni 2021. Pastikan kamu telah mencetak Kartu Peserta di hari pendaftaran setelah melakukan biaya pendaftaran.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading