Sukses

Lifestyle

4 Cara Membuat Bisnis Rumahan Makin Cuan

Fimela.com, Jakarta Bisnis rumahan menjadi opsi populer di tengah situasi pandemi untuk tetap produktif yang menghasilkan tambahan pundi materi. Apalagi dengan perkembangan dan bantuan teknologi, kini siapa saja bisa memulai usahanya sendiri.

Meski bisnis rumahan dilakukan dalam skala kecil, bukan berari bisa dijalani tanpa strategi yang matang. Tentu harus tetap memperhatikan berbagai aspek penting agar bisa mencapai tujuan omzet yang diinginkan. Berikut adalah beberapa hal penting yang bisa menambah keuntungan atau cuan bisnis rumahan:

Packaging yang aman dan menarik

Dalam dunia bisnis online, kemasan produk atau packaging merupakan salah satu aspek penting. Tidak hanya untuk mempertahankan kualitas barang, namun packaging yang unik juga bisa menjadi alat promosi gratis.

Karena kebanyakan konsumen tidak segan untuk mengunggah produk dengan packaging yang unik ke media sosial mereka. Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan kegiatan unboxing ini kan? 

Tidak hanya itu saja, packaging yang aman dan rapi juga akan membuat pembeli merasa bangga dan dihargai. Hal ini dapat memicu mereka untuk terus berbelanja di tokomu.

 

 

Pilih layanan kurir yang lengkap dan menguntungkan

Bisnis online dan jasa kurir merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Untuk itu, memilih mitra kurir yang tepat juga menjadi salah satu aspek penting yang harus diperhatikan saat menjalankan bisnis.

“Sebagai perusahaan pengiriman berbasis teknologi yang berkomitmen untuk menyelesaikan tantangan jarak jauh di Indonesia, Paxel selalu setia menemani perjalanan bisnismu. Selain praktis, Paxel juga selalu menghadirkan beragam keuntungan, salah satunya adalah kampanye Juni Hoki," ujar Elvin Saputra, Head of Brand & Marketing Paxel. 

Pelanggan bisa mendapatkan reward Paxel Credit setiap melakukan pengiriman barang melalui Paxel. Ditambah lagi, kamu bisa makin cuan dengan cashback hingga 100% jika melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay selama periode kampanye Super Online Deals dari tanggal 15-21 Juni 2021 ini.

 

 

Memaksimalkan media sosial

Media sosial tumbuh sebagai platform dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, sehingga mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Itu sebabnya, penerapan digital marketing secara tepat perlu dilakukan agar bisnismu bisa tumbuh dengan efisien.

Salah satu strategi yang saat ini dipercaya bisa memaksimalkan jangkauan pemasaran online adalah menggunakan social media optimization (SMO). Bahkan, jika dilakukan dengan benar dan tepat, kamu tidak perlu mengeluarkan kocek untuk promosi di media sosial, karena kebanyakan media sosial bisa kamu gunakan secara gratis.

Jika memiliki budget lebih, kamu bisa juga memanfaatkan fitur ads untuk lebih memperluas jangkauan bisnismu. Cek apa yang sedang tren di media sosial Pencarian tren di media sosial tidak kalah penting karena bisa menjadi salah satu teknik pemasaran yang minim modal.

Dengan mengikuti tren yang ada, kamu bisa menarik perhatian lebih banyak orang secara online. Tapi tentunya jangan terbawa tren negatif ya, tetaplah jaga nama baik bisnis kamu agar bisa terus berkembang dan makin cuan.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading