Sukses

Lifestyle

11 Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh dari Dewasa Hingga Anak-Anak

Fimela.com, Jakarta Kasus Covid-19 hingga saat ini sudah mencapai dua juta. Melonjaknya tingkat positif Covid-19 ini membuat kita jangan lengah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah menerima vaksin.

Selain mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menggunakan masker, menjaga daya tahun menjadi hal penting yang perlu diperhatikan di masa pandemi Covid-19 ini. Vitamin menjadi salah satu cara untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Beberapa vitamin yang bisa dikonsumsi seperti vitamin C yang ada pada buah-buahan dan sayuran. Kekurangan vitamin C justru bisa membuat lebih mudah jatuh sakit.

Vitamin B6 juga termasuk ayam dan ikan laut seperti salmon dan tuna dan sayuran hijau dan buncis bisa dikonsumsi. Lalu vitamin E yang memilki antioksidan untuk melawan infeksi yang terdapat pada kacang-kacangan, bijian-bijian, dan bayam.

Vitamin D merupakan nutrisi yang larut di dalam lemak dan penting untuk kesehatan serta fungsi sistem kekebalan tubuh. Vitamin D paling mudah ketika kita berjemur di pagi hari.

Selain itu beragam vitamin juga bisa didapatkan dari suplemen. Berikut ini beberapa vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

1. Imboost

Imboost Force mengandung Echinacea purpurea 250 mg, Zinc Picolinate 10 mg, dan Black elderberry 400 mg yang dapat menjaga daya tahan tubuh, menghambat replikasi virus dan mempercepat penyembuhan. Mengandung bahan alam sehingga aman untuk dikonsumsi secara rutin 3x1 tablet sehari pada Pagi, Siang, dan Sore.

2. Blackmores

Blackmores Odourless Fish Oil 1000 merupakan vitamin minyak ikan dengan kualitas terbaik. Setiap kapsul mengandung 300 mg omega-3 alami yang dijamin bebas dari zat berbahaya seperti merkuri dan dioxin.

Vitamin C diperlukan oleh sistem imun tubuh sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas. Blackmores Vitamin C terbuat dari bahan alami rosehip dan acerola dengan dosis yang pas untuk memelihara daya tahan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan dari virus penyakit.

3. Redoxon

Redoxon Triple Action mengandung Vitamin C, Vitamin D dan Zinc. Membantu memelihara daya tahan tubuh. Minum satu tablet sehari, bila perlu.

4. ENERVON C

ENERVON C merupakan suplemen makanan dengan kandungan multivitamin seperti Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin D, Niasinamide, Kalsium pantotenat dalam bentuk tablet salut.

Suplemen vitamin ini berguna untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Kombinasi vitamin C dan B komplek yang diperlukan untuk tubuh yang kekurangan vitamin, supaya daya tahan tubuh tetap terjaga serta membantu memulihkan kondisi setelah sakit.

5. Antangin Habbatussauda

Sirup herbal ini mengandung habbatussauda (jinten hitam), meniran dan jahe yang berkhasiat memberikan perlindungan ganda yaitu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengatasi masuk angin.

6. Imugard

Imugrad sebagai zat imunomodulator yang telah mendapat izin edar dari Badan POM RI ini mengandung 100 persen ektrak meniran, daun kelor dan kunyit yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

7. H-Booster

Selain rasanya yang enak dan digemari si kecil, kandungan vitamin dan mineral dalam H-Booster cukup lengkap.

Vitamin C, E, B3, B5, B6, dan mineral seperti zinc dan selenium sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan saat si kecil sakit.

8. Holisticare Super Ester-C Kids

vitamin untuk daya tahan tubuh anak, vitamin daya tahan tubuh anak. Bukan hanya menjaga daya tahan tubuh pada anak, vitamin Holisticare Super Ester-C Kids dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian apalagi, pada anak yang tidak suka sayur dan buah.

Jadi, anak tidak akan mudah terserang penyakit seperti flu atau kekurangan vitamin C seperti sariawan dan gusi berdarah.

9. Biolysin Syrup

Vitamin untuk daya tahan tubuh anak, vitamin daya tahan tubuh anak. Kalau sang buah hati sulit makan, Biolysin Syrup bisa membantu memperbaiki nafsu makan anak.

Kandungan di dalamnya adalah vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D3, provitamin B5, niacinamide, juga asam amino esensial bagus untuk kebutuhan nutrisi pada anak.

10. Stimuno Forte

Stimuno kapsul atau Stimuno Forte bermanfaat untuk membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh (imunomodulator), dengan membantu merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkannya sehingga bisa bekerja optimal. Obat ini mengandung bahan aktif ekstrak tanaman meniran hijau (Phyllanthus niruri).

Adapula Stimuno kids sirup berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh (sistem imun). Obat ini mengandung meniran hijau (Phyllanthus niruri) yang sudah terstandarisasi dan melalui berbagai proses pengolahan.

11. Puritans Pride Mega Vita-Minâ„¢ Multivitamin

Multivitamin harian yang sudah dilengkapi dengan 32 macam nutrisi yang menyehatkan.

Kandungan di dalamnya ada vitamin C, D, dan vitamin B yang berfungsi memelihara daya tahan tubuh sekaligus melancarkan metabolisme tubuh.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading