Sukses

Lifestyle

5 Hal Ini Dapat Dilakukan saat Masih Single yang Bikin Kamu Bahagia

Fimela.com, Jakarta Sejak kita lahir, sudah tertanam dalam diri kita bahwa tujuan hidup kita adalah untuk bersama seseorang. Seorang mitra yang dapat berbagi segalanya dengan. Kita begitu terjebak dengan gagasan bahwa kita mulai mengikuti kawanan dan percaya bahwa hidup kita hanya sempurna jika kita memiliki seorang kekasih  untuk menghabiskan waktu. Tapi apa yang terjadi ketika orang lain menjadi tidak begitu penting? Atau menghancurkan hatimu? Mengapa kita tidak bisa cukup signifikan bagi diri kita sendiri?

Menjadi lajang lagi bisa jadi menantang, mungkin menakutkan untuk pergi ke pertemuan sosial yang pernah dirimu datangi sebagai pasangan, sendirian. Dirimu keluar dari zona nyaman dan semuanya baru dan aneh. Tapi itu juga bisa sangat menyenangkan dan membuka pintu untuk beberapa peluang baru yang luar biasa. Jadi inilah saatnya untuk melupakan orang lain yang tidak terlalu penting itu dan jatuh cinta dengan diri sendiri seperti berikut ini.

Mempelajari Tentang Diri Sendiri

Dirimu mungkin telah menghabiskan sebagian besar hidup dengan orang lain dan ketika itu terjadi, kedua dunia bergabung. Dirimu mulai mengorbankan apa yang sebenarnya dirimu sukai untuk kebahagiaan mereka sehingga itu menjadi keadaan hidup. Sekarang setelah mereka pergi, pelajari lebih banyak tentang diri sendiri. Lakukan hobi baru yang pernah menarik minatmu dan menjadi sedikit lebih egois.

Gunakan Kebebasan Baru untuk Keuntunganmu

Ketika dalam suatu hubungan, dirimu akan terus-menerus perlu berkonsultasi dengan pasanganmu tentang beberapa hal seperti makanan, perjalanan, dan lainnya. Sekarang tidak ada orang untuk berkonsultasi sebelum membuat keputusan, jadilah spontan. Lakukan perjalanan sendiri yang dirimu inginkan.

Habiskan Lebih Banyak Waktu Bersama Teman dan Keluarga

Ketika seseorang dalam hubungan yang serius, orang lain mengambil kursi belakang. Teman-teman berhenti mengeluh bahwa dirimu tidak menghabiskan cukup waktu dengan mereka karena tidak ada gunanya. Orangtuamu sekarang sudah terbiasa dengan dirimu yang menyendiri di kamar sepanjang hari atau bahkan hanya di telepon sepanjang hari. Orang-orang ini ada untukmu sebelum hubunganmu dan akan berada di sisimu bahkan setelahnya. Luangkan lebih banyak waktu dengan mereka dan tunjukkan bahwa mereka masih berarti.

Lakukan Sesuatu Sendirian

Ketika dirimu bersama seseorang, membuat rencana selalu mudah karena dirimu memiliki teman. Baik itu duduk di kedai kopi, menonton film, atau hanya bermain game, dirimu tidak memerlukan orang lain untuk menemanimu saat melakukan semua ini. Beberapa menit pertama akan terasa tidak nyaman pada awalnya, tetapi dirimu akan segera mulai menikmati kebersamaanmu sendiri dan mendengarkan pikiranmu sendiri.

Buat Rutinitas Baru

Sekarang setelah dirimu memiliki lebih banyak waktu, buat rutinitas baru. Kita sebagai manusia memperoleh kenyamanan dari konsistensi dan rutinitas. Alih-alih mengotak-atik ponselmu tidak melakukan apa-apa di semua waktu luang itu, temukan sebanyak mungkin peluang untuk membuat segalanya lebih mudah dalam kehidupan sehari-harimu. Buat kopi untuk diri sendiri hal pertama setiap pagi, baca berita sambil sarapan. Dengarkan podcast saat akan bekerja.

 Ikuti aturan ini dan dan jatuh cintalah pada diri sendiri lagi. Ini mungkin tampak menakutkan pada awalnya, tetapi dirimu akan mencintai dirimu sendiri lebih dari apa pun atau siapa pun dalam waktu singkat.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading