Sukses

Lifestyle

Cara Memilih Olahraga yang Sesuai dengan Kebutuhan Tubuhmu

Fimela.com, Jakarta Proses untuk tetap sehat dimulai dengan memilih olahraga yang mendukung kebiasaan sehat lainnya. Apalagi di masa pandemi Covid-19, olahraga penting dilakukan untuk meningkatkan imunitas.

Sangat penting memilih olahraga tidak hanya membantumu sehat melainkan tubuh tetap bugar dan menjaga energi secara keseluruhan. Namun sebelum memilih olahraga, sahabat Fimela dapat harus mengetahui tujuan melakukan olahraga. Agar hasilnya akan lebih maksimal dan menghindari cedera jangka panjang.

Melansir news18.com, ada penelitian mengatakan manfaat dan keuntungan yang diperoleh ketika memilih olahraga sesuai kebutuhan tubuh. Berikut ulasannya.

Cardio

Cardio cocok untuk sahabat Fimela yang ingin membakar kalori yang cukup besar. Berlari atau berjalan adalah dua cara yang baik untuk melakukan cardio. Jika penurunan berat badan adalah hasil akhir yang dipilih, maka kardio membantu memulai sesuatu dan pemanasan untuk latihan yang lebih intens.

Yoga

Metode latihan India kuno ini sangat cocok untuk keseluruhan tubuh yang kuat dan bugar melalui campuran postur. Gerakan-gerakan yoga juga bisa dilihat secara virtual memalui video-video di internet. Selain sehat tubuh, yoga juga dapat menenangkan dirimu. 

Pilates

Untuk inti yang lebih kuat, Mat Pilates adalah pilihan yang tepat. Seiring dengan mengencangkan otot inti dan perut, punggung bawah, pinggul, dan bokong, latihan ini berfokus pada penguatan dan kelenturan tubuh serta pembentukan otot tanpa lemak. Tubuh yang fleksibel dan terkontrol akan sangat memungkinkan. Faktanya, Pilates mesin menggabungkan manfaat dari latihan beban dan Yoga.

Weight Training

Ini sempurna untuk membangun kekuatan dengan latihan beban. Beban dalam latihan rutin dapat menghasilkan otot dan tulang yang kokoh dengan risiko cedera yang lebih rendah.

Tetapi latihan beban bukanlah pembentukan tubuh atau membuat tubuh besar, ini tentang mengencangkan tubuh dan membangun otot. Pembentukan otot berasal dari latihan yang direncanakan dan membutuhkan kerja keras lengkap dengan diet penambahan berat badan dan asupan suplemen.

Pilih olahraga yang tepat untuk tubuh yang sehat.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading